Tiga Korban Tabrakan Kapal di Selat Singapura Hari Ini Dipulangkan ke Filipina
Oleh : Hadli
Senin | 18-01-2016 | 12:23 WIB
kabid-dokkes-polda-kepri.jpg
Kabid Dokkes Polda Kepri, AKBP Djarot Wibowo.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Tiga jenazah ABK kapal tanker MT Thorco Cloud yang ditemukan pasca-ditabrak kapal MV Stolt Comitmen di perairan Selat Singapura pada Rabu (16/12/2015) lalu segera diterbangkan ke negara asalnya, Filipina. 

"Ketiga jenazah ABK kapal MT Thorco Cloud hari ini diterbangkan dari Batam ke Filipina melalui Jakarta," ujar Kabid Dokkes Polda Kepri, AKBP Djarot Wibowo usai upacara serah terima jabatan di Polda Kepri, Senin (18/1/2015). 

Dari Bandara Hang Nadim, ketiga jenazah tersebut akan diterbangkan sekitar pukul 15.30 WIB. Total korban kecelakaan maut tersebut berjumlah 12 orang. Diantaranya 6 orang berhasil diselamatkan. Beberapa hari setelah peristiwa itu, pada Selasa (22/12/2015) dua mayat berhasil ditemukan Basarnas. Keesokan harinya pada Rabu (23/12/2015) satu mayat lagi berhasil ditemukan. 

"Dari tiga jenazah korban yang ditemukan telah dilakukan pemeriksan oleh tim Dokkes Polda Kepri dan hasil koordinasi dengan pihak-pihak terkait ke tiga korban merupakan warga Filipina," tuturnya. 

Adapun masing-msing ke tiga korban yang akan dievakuasi bernama Sumaculub Jose Myrvin Delos Santos, Gabay Nino, Dobo Rodulfo Damante. 

Editor: Dodo