Dua Perusahaan Bersaing dalam Tender Pengangkutan Sampah di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 16-01-2016 | 14:47 WIB
yudi-admaji-baru.jpg
Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Yudi Admaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua perusahaan bersaing dalam tender pengelolaan proyek pengangkutan sampah di tiga kecamatan, Bengkong, Batam kota, Lubukbaja, dan Batuampar.

Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Yudi Admaji, mengaku penawaran dua perusahaan itu sudah masuk di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batam. 

"Ada dua perusahan yang sudah masuk di LPSE Kota Batam. Satu diantaranya PT Royal Gensa Asih (RGA) perusahan yang mengelolah sampah pada tahun lalu," ujar Yudi saaat dihubungi pada Sabtu (16/1/2016). 

Saat ini masih dilakukan verifikasi berkas dua perusahaan yang masuk tersebut oleh LPSE. Nantinya proses lelang tetap berjalan meskipun hanya ada dua perusahan.

"Sekarang ada peraturan baru mengenai peserta tender, yang sebelumnya dibatasi tiga perusahaan. Sekarang dua perusahan juga bisa dilanjutkan dengan verifikasi berkas," ujarnya.

Diharapkan, proses lelang berjalan dengan lancar sehingga pengelolaan sampah tiga Kecamatan yang terakhir pada 2016 ini oleh pihak swasta bisa berjalan.

"Tahun depan 2017, pengelolaan sampah di 9 Kecamatan Batam langsung dari pemerintah, karena sudah disetujui 45 armada," pungkasnya.

Editor: Dodo