Kamera Genggam DJI Osmo Rp 8,8 Juta di Nikon Jaya Nagoya Hill
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 16-01-2016 | 14:40 WIB
DJIOSmo.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - DJI Osmo merupakan kamera genggam keluaran terbaru pabrikan asal Tiongkok dengan resolusi 12 megapixel dan merekam video hingga 4K dan kini bisa didapatkan dengan harga Rp 8,8 juta di Toko Nikon Jaya, Nagoya Hill.

DJI Osmo merupakan perpaduan antara monopod dan action camera. Kelebihannya, monopod pada kamera ini tidak hanya berfungsi sebagai handle biasa melainkan juga sebagai joystick yang dapat mengatur gerakan kamera. Gambar yang dihasilkan akan tetap stabil meskipun proses perekaman diambil dengan berlari kencang. 

DJI Osmo dapat memotret dengan resolusi 12 megapixel dan merekam video 4K dengan efek sinematik dan memungkinkan penggunanya merekam dalam resolusi 1080p 120 fps. 

"Dalam penggunaanya, pengguna harus menggunakan smartphone sebagai viewfinder," kata Jerry, karyawan Nikon Jaya, Sabtu (16/1/2016).

Kelebihan lainnya, pengguna dapat mengatur arah bidikan kamera hanya dengan mengusap layar smartphone. Kamera menggunakan monopod tersebut semakin lengkap dengan adanya sebuah jack audio 3,5 mm sehingga kualitas suara yang terekam bisa dimonitor secara detail. Kamera ini juga memiliki berbagai asesoris terpisah berupa Bike Mount dan Universal Mount untuk menyambungkan mikrofon eksternal ke Osmo.

"Hanya ada satu varian warna untuk kamera ini, yakni warna hitam," ujarnya.

Editor: Dodo