Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Tidak Takut dengan Acaman Bom di Jakarta Pusat
Oleh : Hadli
Jum'at | 15-01-2016 | 17:33 WIB
images.jpg
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian (foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak perlu merasa resah dan tidak perlu merasa takut atas ancaman ledakan bom yang terjadi di Sarinah Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/1/2015) kemarin. 

"Silahkan melaksanakan aktivitas sehari-hari sebagaimana mestinya. Akan tetapi perlu menjaga keamanan diri sendiri, keluarga maupun lingkungannya, dengan cara waspadai segala bentuk kemungkinan ancaman yang terjadi di wilayah," ujar Sam Budigusdian, Jumat (15/1/2015).

Dikatakan, perlu kiranya ditingkatkan kewaspadaan terhadap masyarakat atau pendatang baru yang tinggal di lingkungannya masing-masing.

"Apabila ditemukan hal-hal yang dicurigai yang akan melakukan suatu tindakan kejahatan pidana dan  menggangu ketertiban umum, segera laporkan ke kantor polisi terdekat ataupun RT/RW setempat," tuturnya.

Dari hasil pemantauan keamanan di wilayah Kepri atas terjadinya teror bom di depan Starbuck, pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pada tanggal 14 januari 2016 kemarin, pihak Kepolisian telah memberlakukan Siaga 1 untuk pengamanan di wilayah Kepri.

"Peningkatan ekstra pengamanan di tempat-tempat keramaian masyarakat, mall-mall, objek-objek vital, pelabuhan laut dan bandara oleh Polres/ta di jajaran Polda Kepri dan memperbanyak melakukan razia terhadap kendaraan, orang maupun barang, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono merasa yakin dan percaya bahwa masyarakat Kepri lebih peka terhadap semua ancaman dan gangguan yang akan terjadi di sekitar lingkungannya, karena keamanan dan kenyamanan itu tidak ternilai harganya.

Editor : Udin