Wardiaman Tak Peragakan Adegan Pembunuhan

Inilah Rekonstruksi 'Janggal' Pembunuhan Nia
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 15-01-2016 | 15:00 WIB
IMG_20160115_113345.jpg
Saat Wardiaman melakukan adegan rekaulang. (Foto: irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Reka ulang kasus pembunuhan Dian Melania Trisna Afiefa alias Nia yang digelar di hutan Seiladi, Jum'at (15/1/2016), terlihat janggal. Karena pelaku Wardiaman (26) tidak memperagakan adegan pembunuhan terhadap korban.

Dalam reka ulang yang memperagakan 5 adegan tersebut, Wardiaman hanya menemukan korban dalam kondisi telanjang di dalam hutan Seiladi dan membuka celana serta menggesekan kemaluan pelaku di hadapan korban.

"Ada 5 adegan sesuai pengakaun pelaku terhadap polisi. Dari berangkat dari tempat kontrakan hingga sampai di Seiladi," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yoga Buanadipta. Baca: Rekosntruksi di Seiladi, Wardiaman Tak Peragakan Adegan Cegat Korban

Menurut Yoga, dalam reka ulang ini tidak ada ditemukan fakta-fakta baru terkait kematian Nia. Namun reka ulang itu dilakukan sesuai pengakuan pelaku dalam berita acara.

Hal itu dikarnakan pihaknya kekurangan saksi mata saat kejadian yang melihat korban bersama pelaku. Namun, kata Yoga, pihaknya mempunyai alat bukti yang kaut dalam penetapan tersangka pembunuhan siswi SMAN 1 Batam di Sekupang itu.

"Kita berkerja berdasarkan pengakuan pelaku dan barang bukti yang ditemukan. Untuk masalah bukti apa saja, nanti saat di pengadilan berlangsung," katanya.

Editor: Dardani