Gegara Brosur, Dua Marketing Motor Ini Baku Hantam
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 15-01-2016 | 13:20 WIB
marketing-motor-duel.jpg
Riswandi yang bonyok usai baku hantam dengan temannya, Omri, sesama marketing motor. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hanya gara-gara brosur penjualan sepeda motor Yamaha, Riswandi Marbun dan Omri memilih berantem. Kedua marketing motor itu terlibat duel seru di Pasar Sagulung Mall, Jumat (15/1/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, awalnya Riswandi menaruh brosur di atas sepeda motor Yamaha yang dipajang di sekitar tenda penjualan. Selang beberapa menit kemudian, Omri juga ikut meletakan brosurnya di atas sepeda motor yang sama.  

Melihat hal itu, Riswandi memindahkan brosur milik Omri ke sepeda motor yang lain. Omri pun tak terima brosurnya dipindahkan begitu saja. Terjadilah cekcok mulut antar keduanya dan berujung dengan saling melayangkan tinju. 

Beberapa kali ayunan tangan Omri mendarat mulus di wajah, hidung dan mulut Riswandi. Akibatnya, Riswandi mengalami bonyok di bagian hidung serta mulut hingga berdarah.

Pedagang dan masyarakat sekitar yang menyaksikan adegan itu hanya berdiam diri dan tak ada yang berani melerai. "Tak berani lerailah, mereka sama-sama keras, nanti malah kena pukul juga," ujar Usnu, warga sekitar Pasar Sagulung. 

Bahkan saking asiknya menonton, warga malah merasa terhibur dengan pertikaian antar sesama marketing Yamaha itu. "Asik mereka mainnya. Coba saja ada ring, lebih seru nontonnya," kata Usnu. 

Tak lama kemudian, datang beberapa teman sesama marketing dan melerahi keduanya. Sementara Omri, memilih kabur meninggalkan temannya di tenda penjualan tersebut. 

"Temannya yang mukul (Omri) langsung kabur dia," katanya lagi. 

Petugas polisi Polsek Sagulung yang datang ke lokasi menyarankan Riswandi untuk membuat laporan. 

"Kekantor saja dulu untuk melapor. Biar kita periksa permasalahan sebenarnya," ujar petugas Polsek Sagulung, Bripka Baginda. 

Editor: Dodo