Tarif Pancung dari Sagulung ke Pulau Tak Turun
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 15-01-2016 | 11:58 WIB
pelra-sagulung.jpg
Para operator pancung di Pelabuhan Rakyat Sagulung. Tarif moda transportasi ini tak mengalami penurunan. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Turunnya harga bensin beberapa waktu lalu ternyata tidak berpengaruh pada tarif angkutan laut dari Pelabuhan Sagulung menuju ke pulau-pulau terdekat.


"Tarifnya tetap sama, gak berubah. Mau bensin turun, atau disuruh tarifnya turun juga di sini tidak berpengaruh. Tarif tetap," kata Kamaludin, salah satu operator pancung antarpulau di Sagulung, Jumat (15/1/2016). 

Ia beralasan, turunnya harga BBM yang terlampau kecil dan selalu berubah-ubah menyebabkan tarif pancung tetap seperti biasanya. Apalagi ketika instruksi Gubernur Kepri mengenai penurunan tarif angkutan laut ini, menurutnya tidak dibarengi dengan sosialisasi. 

"Kami di sini tak tau kalau disuruh turunkan tarif angkutan pancung. Lagian bensin kan cuma 300 rupiah turunya. Nanti juga naik lagi," ujarnya. Baca juga: Tarif Angkutan Laut dan Darat di Kepri Turun 5 Persen Mulai Besok

Tarif pancung ke Pulau Buluh Rp 20 ribu, sementara ke Pulau Bulang tetap Rp 150 ribu. Harga tersebut tetap saja tidak berubah dari beberapa bulan terakhir

Editor: Dodo