Wardiaman Jalani Tiga Adegan Rekonstruksi di Batuaji
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 15-01-2016 | 11:50 WIB
rekonstruksi-wardiaman1.jpg
Wardiaman Zebua saat memeragakan salah satu adegan dalam rekonstruksi di kawasan Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wardiaman Zebua (26) tersangka pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia menjalani tiga adegan dalam rekontruksi yang digelar Jumat (15/1/2016) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Adegan pertama dimulai dari kontrakan Wardiaman yang terletak di Perumahan Taman Pesona Indah Blok D3 Nomor 11, Batuaji, Batam. Pada adegan pertama itu, diperagakan ketika Wardiaman mengeluarkan sepeda motor Yamaha Mio J warna biru putih. Sepeda itu ditumpangi Wardiaman di halaman depan rumahnya menuju tempat kerja. 

Reka adegan ulang kedua ketika Wardiaman sampai di Simpang Base Camp, Sagulung. Di sini, Wardiaman kembali memperagakan ketika berhenti di lampu merah. 

Selanjutnya dari arah Simpang Base Camp, ia mengikuti arah lurus ke jalan Diponegoro menuju ke Sekupang melewati Temiang. 

Di depan SPBU Temiang, tepatnya di persimpangan jalan menuju Sekupang melewati jalan Marina, kembali Wardiaman direka ulang. Adegan ketiga ini menggambarkan Wardiaman memilih jalan lurus ke kerjanya melewati tempat wisata Mata Kucing. 

Rekonstruksi pembunuhan siswi SMAN 1 Batam ini dikawal ketat jajaran polisi Sabhara dari Polresta Barelang. Begitu juga tim kuasa hukum Wardiaman tetap mengawal jalanya reka ulang kejadian. 

"Kami masih tidak percaya Wardiaman pelakunya. Makanya masih kita kawal terus, dan kita usahakan untuk mengungkap kebenaranya," ujar salah satu kuasa hukum Wardiaman kepada BATAMTODAY.COM

Selanjutnya, tim Inafis dari Polresta Barelang itu bergerak menuju ke Sekupang melewati Hutan Mata Kucing untuk melakukan rekonstruksi selanjutnya. 

Editor: Dodo