Warga Bengkong Palapa Dihebohkan 'Bom Karung'
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 15-01-2016 | 08:12 WIB
9dd434c8-7d6c-4afe-87b1-187e4cc3e8f2.jpg
Masyarakat Bengkong Palapa menyaksikan Tim Gegana Brimob Polda Kepri mengamankan "bom karung". (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah karung putih yang diletakkan di samping Gereja HKBP, Bengkong Batam, membuat warga Bengkong Palapa I heboh, Kamis (14/1/2016) malam. Karung yang dikemas rapi itu diduga bom.


Temuan tersebut disadari warga sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung dilaporkan ke Mapolsek Bengkong dan berkoordinasi dengan tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Kepri.

Keterangan yang didapat, karung itu ditemukan seorang pemilik warung di depan gereja. Ia mulai curiga karena karung itu tak kunjung diambil pemiliknya.

"Bungkusannya rapi, makanya warga takut. Apalagi tadi siang ada ledakan bom di Jakarta. Karung itu sejak sore berada disana, dan yang menemukan pemilik warung depan gereja itu," kata salah satu warga Bengkong Palapa I, Dwi, di lokasi.

Tim Gegana yang turun ke lokasi, langsung bergrak cepat mengevakuasi karung itu, dan akan diledakkan jauh dari lokasi warga.

Kasat Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Torry Kristianto, begitu mendapatkan laporan adanya barang mencurigakan, pihaknya langsung turun ke lokasi.

"Laporan yang kami terima, adanya benda yang mencurigakan, yakni karung putih di samping gereja. Saat kami cek memang benda itu disana dan dibawa ke Bengkong laut untuk diledakkan, agar tidak mengenai warga," ungkapnya.

Namun, sebelum benda itu dipindahkan, pihaknya terlebih dahulu memastikan apakah aman untuk diangkat atau tidak menggunakan alat pendeteksi X-Ray. Setelah dipastikan aman, langsung dilarikan ke Begkong Laut.

Dilanjutkan Torry, benda yang diceaskan itu, ternyata hanya sampah yang ditinggal di samping gereja. "Sudah kita ledakkan, dan isinya hanya sampah. Bukan benda berbahaya," pungkasnya.

Editor: Dardani