Status Siaga 1 Pasca Bom Bunuh Diri Sarinah Jakarta

Polisi Perketat Pengamanan Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 14-01-2016 | 15:34 WIB
IMG_20160114_140023.jpg
Polisi bersenjata laras panjang mengamankan Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim Batam diperketat, pasca ledakan bom bunuh diri dan baku tembak di Pos Polisi Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2015) sekitar pukul 10. 00 WIB. 


"Kita perketat di pintu-pintu masuk dan akses ke luar dan masuk terminal Bandra Hang Nadim," kata Suwarso, Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam. 

Puluhan personil anggota Rainmas Polresta Barelang tampak mengamankan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Menggunakan rompi anti peluru, pintu keberangkatan dan kedatangan dijaga dengan senjata api laras panjang. 


Tidak hanya antisipasi di terminal luar, anggota Sabhara Polresta Brelang juga melakukan penjagaan di dalam Terminal Hang Nadim Batam. 

"Dua puluh anggota Sabhara dari Polres diperbantukan untuk membeck-up angota Polsek Kawasan Bandar yang berjumah 20 orang," tutur Suwarso. 

Sebelumnya, Kapolda Kepri, Brigjen Polisi Sam Budigusdian telah mengintruksikan jajaran Polda Kepri dan Polres untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Jajaran Polda Kepri untuk tingkatkan kewaspadaan dan Pam (pengamananan) di masing-masing wilayah," kata Sam Budigusdian. 

Editor: Dardani