Batam Waspada Tingkat Tinggi

Pintu Keluar Masuk Batam Dijaga Ketat dan Patroli Ditingkatkan
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 14-01-2016 | 14:09 WIB
bandara-hang-nadim-polisi-j.jpg
Bandara Hang Nadim, salah satu objek vital yang mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian pasca-ledakan di Jakarta.

BATAMTODAY.COM, Batam - Merespons ledakan yang terjadi di beberapa titik di Jakarta, salah satunya pos polisi, Polresta Barelang langsung mengerahkan kekuatan mengantisipasi agar Batam tidak menjadi sasaran ledakan.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiagakan kekuatan di pintu mausk da keluar Batam.

Seperti di Bandara Hang Nadim sebanyak satu pleton Brimob Polda Kepri ditambah regu Sabhara dari Polresta Barelang dan Polda Kepri, dan Polsek Bandara, disiagakan untuk memantau adanya orang yang dicurigai masuk ke Batam. Selain itu, anjing pelacak, K-9 juga ikut dilibatkan.

"Saat ini kita waspada tingkat tinggi, mengingat Batam menjadi pusat industri dan dikunjungi wisatawan asing," ungkap Asep, Kamis (15/1/2016) siang. Baca: Polda Kepri Siaga I Pasca-Ledakan Bom di Sarinah

Ditambahkan Asep, selain di bandara, di setiap pelabuhan juga disiagakan satu regu Brimob, ditambah regu Sabhara. Sementara untuk setiap polsek, diperintahkan melakukan razia cipta kondisi serta meningkatkan patroli ke objek keramaian.

Bahkan, ia juga mengingatkan pada setiap sekuriti yang menjaga wilayahnya agar meningkatkan kewaspadaan.

"Sekuriti harus meningkatkan kewaspadaan, baik yang menjaga hotel maupun kawasan industri. Begitu juga untuk masyarakat, diimbau agar segera melaporkan jika melihat oeang yang tidak dikenal berada di lingkungannya," tambah Asep.

Editor: Dodo