Mahasiswi Semester Akhir Jurusan Matematika Unrika Menghilang
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 13-01-2016 | 19:20 WIB
IMG_4024.jpg
Nefny Nelly. (Foto dok keluarga)

BATAMTODAY.COM, BatamZefny Nelly (21), mahasisiwi semester akhir Jurusan Matematika, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Riau Kepulauan (Unrika) dilaporkan menghilang sejak Selasa (12/1/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. 


Azmi (43), ayah Zefny, warga Tiban Kampung Nomor 24, RT 02 RW 12, ketika ditemui di Polsek Batuaji menuturkan, terakhir kali melihat putrinya pergi bersama Nella sepupu Zefny. Keduanya itu hendak menyerahkan skripsi Zefny ke kampus Unrika. 

Sebelum menghilang, ia mengeluh sakit perut dan berpamitan kepada adiknya Nella untuk membeli obat di Apotik Alam Sehat, Batuaji dan menyuruh Nella untuk menunggunya di lahan parkir kampus Unrika. Sekitar dua jam kemudian, Zefny tak kunjung juga datang. 

Sementara, Nella yang gelisah menunggu langsung menelfon Azmi untuk menjemputnya. Lantaran, semua barang bawaan Zefny berupa tas, dua unit HP dan kunci motor ditinggalkan bersama Nella. 

"Pas di kantor, saya ditelephon Nella, kalau Zefny tak pulang-pulang," ujar Azmi ketika melapor ke Polsek Batuaji. 

Lanjut Azmi, Reno salah satu keluarganya sempat mengantarkan Zefny ke Apotik Alam Sehat. Namun, Reno tak sempat mengantarkannya kembali lantaran disuru Zefny untuk tidak menunggu selama ia membeli obat. 

"Reno disuru jangan tunggu untuk anter pulang. Karena sudah ada yang jemput,"tutur Azmi. 

Sementara itu, ketika Azmi bersama Nella mengecek keberadaan Zefny ke Apotik Alam Sehat, anaknya itu sudah menghilang. Bahkan, ketika dicek daftar pengunjung maupun dari petugas jaga, Zefny tidak mengunjungi Apotik tersebut. 

"Pas cek ke Apotik juga, kata petugasnya, anak saya gak pernah kesini. Namanya juga tidak terdaftar di buku tamu,"ujarnya. 

Azmi bersama keluarganya sudah berusaha mencari keberadaan anaknya tetapi belum juga ditemukan. Termasuk ke sekolah SD Tiban BTN, Skupang tempat anaknya mengajar. Ia berharap, anaknya bisa ditemukan dan kembali dengan keadaan selamat. 

"Terakhir kali ia mengenakan baju warna orange dan berjilbab cokelat. Ciri-cirinya berbadan kurus dan tinggi bandanya sedang. Mudah-mudahan cepat kembali,"harapnya. 

Editor: Dardani