Batuaji 'Butuh' Polisi Lalu Lintas
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 12-01-2016 | 09:13 WIB
IMG_20160111_115811_1452562634126.jpg
Dua pelajar tanpa menggunakan helm Saat meintas di jl. Let jend Suprapto Batuaji Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kehadiran polisi lalu lintas yang hampir tidak pernah ditemui di Jalan Letnan Jend Suprapto (Simpang Basecamp - Top 100 Tembesi), ditambah kurangnya kesadaran masyarakat akan keselamatan sehingga para pengguna sepeda motor tanpa helm menjadi pemandangan sehari-hari.


Arli Asena, salah satu warga Kav. Baru Batu Aji menuturkan, bahwa selama ini memang tidak pernah melihat ada orang yang ditilang oleh polisi saat melintas di jalan tersebut meskipun banyak yang melanggar lalu lintas.

Anak belum cukup umur dan tanpa menggunakan helm pun sering di jumpai, bahkan meskipun dilarang membawa kendaraan kesekolah para pelajar juga masih banyak wira wiri di jalanan Batu Aji tersebut dengan saintai.

"Dari dulu memang seperti ini di Batu Aji jadi jangan kaget. Beda dengan di Batam Center atau Nagoya sana yang langsung di kejar Polisi kalau tidak memakai helm," kata Arli, Selasa (12/1/2016).

Sementara, pantauan BATAMTODAY.COM saat melintas jalan tersebut memang banyak ditemui para pengendara yang tidak taat lalu lintas, tidak hanya orang dewasa para pelajar menengah pun terlihat santai meskipun tanpa helm di kepalanya.

Tidak hanya itu, traffic light di Simpang Putri Hijau dan Simpang Barelang pun juga sering tak diindahkan oleh para pengedara, ketika lampu masih berwarna merah beberapa pengendara terlihat menerobosnya.

Editor: Dardani