Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Perempuan Korban Laka Lantas di Jalan Toapaya Bintan Alami Patah Tulang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 24-07-2024 | 15:44 WIB
olah-tkp2.jpg Honda-Batam
Personel satlantas Polres Bintan, saat olah TKP di Jalan Raya Toapaya, pascakecelakaan Toyota Camry dengan Honda Scoopy, Rabu (24/7/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua perempuan inisial DN dan HS, pengendara Honda Scoopy BP 2732 BJ yang terlibat kecelakaan dengan mobil Toyota Camry BP 1447 MY, mengalami patah tulang tangan serta kaki. Kedua korban ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUP Kepri, Km 8 Tanjungpinang.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 08.30 WIB. Pengendara Honda Scoopy melaju dari arah Kawal menuju Tanjungpinang. Di sisi lain, Toyota Camry SAK, melaju dari arah berlawanan.

Saat memasuki tikungan di depan Hotel Lohas, terjadi tabrakan keras yang menyebabkan pengendara motor mengalami luka serius.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khafandi, menjelaskan berdasarkan penyelidikan awal, sepeda motor Honda Scoopy diduga mengambil jalur yang terlalu dekat dengan Toyota Camry, sehingga terjadi benturan pada bagian depan sebelah kanan mobil.

"Pengendara dan penumpang sepeda motor Honda Scoopy langsung dilarikan ke RSUP Raja Ahmad Thabib untuk mendapatkan perawatan medis. Pengendara mengalami patah tangan kanan dan kaki kanan, sedangkan penumpangnya mengalami benturan di kepala dan patah tulang kelapa bawah," ujar AKP Khafandi.

Penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan ini, dengan memeriksa bekas-bekas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi. Kejadian ini menambah daftar panjang insiden lalu lintas yang membutuhkan perhatian lebih terhadap keselamatan berkendara di wilayah tersebut.

Editor: Gokli