Ini Janji Rudi, Februari Buat KTP Satu Hari Kelar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 07-01-2016 | 17:43 WIB
IMG_20160107_152725_1452162125826.jpg
Walikota Batam terpilih, Rudi dan wakilnya, Amsakar Achmad. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Terpilih menjadi Wali Kota Batam periode 2016-2021, Rudi berjanji akan membuat gebrakan baru, salah satunya adalah akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.


Rudi yang akan bersanding dengan Wakilnya, Amsakar Achmad tersebut, setelah dilantik ia katakan pihaknya akan mengeluarkan kebijakan baru diantaranya adalah pembuatan KTP dan akte lahir di Kecamatan.

"Proses keluarnya KTP harus di Kantor Camat dan harus selesai pada hari itu. Semua sudah saya panggil dan Februari akan kita launching," kata Rudi, Kamis (7/1/2015).

Rudi juga menegaskan, nantinya pengurusan KTP dan juga akte kelahiran hanya boleh diurus oleh orang yang bersangkutan dan tidak dibenarkan lagi melalui orang lain.

Kemudian, Rudi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan langsung melalui pesan singkat (SMS) jika menemui pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam mempersulit pengurusan identitas penduduk tersebut.

"Jika ada petugas yang tidak menyelesaikan pada hari itu atau mempersulit boleh menghubunginnya, dengan SMS," katanya.

Maka itu, ia jelaskan lagi, bahwa pada pertengahan Februari mendatang proses pembuatannya bisa di dua tempat yaitu kecamatan dan juga kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Sekupang.

"Jadi 9 kecamatan yang ada di mailand nati bisa langsung memproses pembuatan KTP dengan mencetak sendiri, dan tidak akan ada dipungut biaya apapun. Semuanya gratis," jelas pria yang kini masih duduk sebagai Wakil Wali Kota Batam tersebut.

Editor: Dardani