Korban Longsor di Bukit Kemuning Kangen Wali Kota Ahmad Dahlan
Oleh : Harun Al Rasyid
Kamis | 07-01-2016 | 17:00 WIB
IMG_20160106_171307.jpg
Rumah warga yang terkena longsor. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dikabarkan tak pernah mengunjungi korban tanah longsor yang terjadi pekan lalu. 


Korban bencana alam ini kecewa dan merasa kehilangan sosok pemimpin yang seharusnya datang mengobati secara psikologi. Mereka menyayangkan sikap tak peduli Wali Kota yang seakan menyepelekan korban tanah longsor. 

"Sampai sekarang Pak Dahlan Belum datang. Dari hari Minggu kemarin tak pernah lihat dia ke sini. Harusnya dia datang, kan beliau masih jadi Wali Kota," kata Tengku Mutawali, keamanan di tempat posko pengungsian korban tanah longsor, Kamis, (7/1/2016). 


Sementara itu, Tengku Ahmad, Bendahara di Posko Bencana juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, sejak hari kejadian hingga saat ini, ia belum melihat sosok wali kota tersebut menyambangi tempat korban. 

Sedangkan, beberapa pejabat lainya sudah melihat secara langsung kondisi korban dan kondisi bencana tersebut. "Dari awal saya gak lihat beliau datang. Mungkin beliau sibuk," tuturnya. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, hingga saat ini dinas Pekerjaan Umum masih membersihkan sisa-sisa tanah longsor. Beberapa alat berat difungsikan untuk mengeruk tanah yang menimpah beberapa rumah warga Perumahan Nusa Indah. 

Editor: Dardani