Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Polda Kepri Berlangsung Khidmat
Oleh : Hadli
Kamis | 07-01-2016 | 14:59 WIB
ACARA MAULID NABI 2016.jpg
Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari saat menyampaikan sambutan pada acara Maulid Nabi di Masjid Al Halim Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Halim, Polda Kepri, Nongsa. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari mengajak anggota Polri mencontohkan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai sosok pemimpin.

"Sebagai anggota Polri kita patut menjadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai inspirasi Revolusi Mental dalam pelaksanaan tugas," kata Arman Depari, Kamis (7/1/2016) pagi. 

Di samping keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tambahnya, mari bersama jadikan kebenaran, kejujuran, kecerdasan dan menyampaikan kepada masyarakat apa adanya sebagai landasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

"Hal ini bernilai penting agar kita tidak gamang dan tidak bertindak yang dapat merugikan Masyarakat maupun institusi Polri," tuturnya. 

Salah satu rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam hal kepemimpinan, tambahnya, adalah beliau senantiasa bersikap dan bertindak benar, jujur, cerdas, dan menyampaikan apa adanya. 

"Dengan sikap dan tindakan beliau tersebut, islam mampu menembus batas wilayah dan batas negara sehingga sampai kepada kita sekalian," katanya. 

Dalam kesempatan ini juga Arman Depari memberikan bantuan dana untuk penambahan kas masjid dan pengurus masjid, diserahkan langsung kepada bendahara Masjid Al-Halim. 

"Bantuan tersebut jangan dilihat dari besar atau kecilnya namun selaku pimpinan Polda Kepri merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan," ujarnya. 

Tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1437 Hijriyah yang digelar Polda Kepri Tahun 2016 yakni "Keteladanan ahlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai inspirasi revolusi mental Polri guna mewujudkan aparatur yang bersih dan berintegritas". 

Editor: Dodo