Dinsos Batam Belum Tahu Jumlah Anggaran untuk Korban Longsor di Tanjungpiayu
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-01-2016 | 15:19 WIB
longsor-seibeduk2.jpg
tenda yang didirikan Dinsos Kota Batam untuk korban longsor Piayu (foto : ist).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati operasi bencana alam korban longsor telah memakan waktu hingga 3 hari lamanya, namun Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam belum mengetahui berapa angaran yang sudah dikeluarkan untuk para korban yang merupakan warga perumahan Nusa Indah, Mangsang, Kelurahan Seibeduk, itu.

"Sampai siang ini, kita sudah memberikan nasi bungkus untuk korban bencana tanah longsor. Tapi sampai hari ini, kita belum mengetahui berapa anggaran yang sudah dikeluarkan," ujar Kasi Bantuan Sosial dan Penanggulangan Bencana Alam Dinsos Batam, Sujono, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (4/1/2016).

Dia mengaku, hingga hari ini sudah mendirikan tiga unit tenda, dapur umum serta bahan pangan sehari-hari untuk warga di lokasi kejadian. Baca: Penanggulangan Longsor di Bukit Kemuning Gunakan Anggaran Darurat 

"Mie, beras, minyak, saus, kecap, telur dan sarden sudah kita berikan tadi pagi. Sedangkan tenda kita dirikan tadi malam. Hanya saja pakaian bukanlah tanggung-jawab Dinsos," ujarnya.

Ke depan, untuk perbaikan rumah, Dinsos akan berkoordinasi dengan Walikota Batam. "Kalau untuk perbaikan rumah, tidak sepenuhnya ditanggung oleh Dinsos. Tapi kita akan koordinasi dengan Walikota Batam," pungkasnya.   

Editor: Udin