PU Lakukan Kajian Tanah Longsor Bukit Kemuning Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-01-2016 | 14:14 WIB
Jalan_Bukit_Kemuning.jpg
Jalan Bukit Kemuning yang longsor. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan puluhan pemukiman warga Bukit kemuning, Mangsang, Kelurahan Seibeduk Batam, rusak. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam akan lakukan kajian.

Demikian uangkap Kapala Dinas PU, Yumasnur, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (4/1/2016). "Kita akan lakukan kajian terlebih dahulu dan berkordinasi dengan BP Kawasan. Apakah nanti jalan tersebut diperbaiki atau membuat jalan baru," kata Yumasnur.

Namun demikian, saat ini pihaknya fokus untuk mencegah agar tanah tidak runtuk kembali ke pemukiman warga. Dua alat berat sudah diturunkan dilokasi kejadian.  

"Karena masih ada jalur artenatif lain menuju perumahan Mutiara Indah, sehingga kita fokus agar tidak terjadi longsor terjadi," tuturnya. Baca juga: Dinsos Batam Dirikan Tiga Tenda Pengungsian untuk Korban Longsor di Tanjungpiayu

Disinggung berapa anggaran yang sudah dikeluarga. Yumasnur belum mengetahui hal tersebut. "Belum atau berapa jumlah anggaran yang sudah dikeluarkan. Yang jelas kita belum melakukan perbaikan jalan yang longsor," pungkasnya.

Editor: Dardani