Ini Data Terbaru dari Bencana Tanah Longsor di Bukit Kemuning
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 04-01-2016 | 11:58 WIB
longsor-seibeduk.jpg
Sebuah eskavator dikerahkan di lokasi longsor, Bukit Kemuning, Sei Beduk.

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa bencana tanah longsor di Bukit Kemuning, Mangsang, Sei Beduk membuat 44 unit rumah di perumahan tersebut dikosongkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan.

Selain itu, data kerusakan rumah yang diderita warga akibat bencana ini juga mengalami perubahan. Jika pada hari Minggu (3/1/2016) kemarin tercatat ada rusak parah sebanyak 4 unit, rusak sedang 4 unit sedangkan rumah yang mengalami rusak ringan sebanyak 13 unit, kini mengalami perubahan.


Data dari Ketua RT 001/RW 22, Soni Irmen menyebutkan total rumah yang mengalami kerusakan parah ada 8 unit, rusak sedang 2 unit dan 11 rumah dikategorikan rusak ringan dan 152 jiwa dari 42 kepala keluarga diungsikan.

"Sementara yang kita data itu yang kita tulis di papan pengumuman. Kalau ada tambahan lagi, nanti kami kabari," ujar Soni saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (4/1/2015). 

Mengenai keberadaan para pengungsi, kata Sony, beberapa warga memilih menginap bersama sanak famili dan hanya beberapa orang saja yang tinggal di tenda darurat. 

"Tadi malam banyak di tenda pengungsian. Hari ini kebanyakan warga yang terkena longsor mengungsi ke rumah saudara mereka," pungkasnya. 

Editor: Dodo