Pencuri Ponsel di Sagulung Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 17-12-2015 | 11:26 WIB
maling-hape-sagulung.jpg
Sur, pencuri ponsel, saat dijebloskan petugas ke sel tahanan Mapolsek Sagulung, (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial Sur (25) babak belur dihajar warga usai tepergok mencuri dua unit ponsel milik Hani di rumah Bidan Praktek Mandiri (BPM), Batuaji Permai Blok B. No. 2, Rabu (16/12/2015) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dewi (47), pemilik rumah BPM mengatakan, saat kejadian ia bersama Hani dan beberapa bidan lainnya sedang rapat di salah satu ruangan. Sedangkan ponsel milik Hani, salah satu bidan yang magang di BPM, ditinggalkan di sebuah kamar yang letaknya bersebelahan dengan ruang rapat.

Mereka baru menyadari setelah Mahmuda, tetangga Dewi menghampiri dan mempertanyakan perihal keberadaan seorang pemuda yang baru saja keluar dari rumah tersebut. Sebelumnya, mereka tak menyadari keberadaan pelaku yang masuk dan keluar dengan membawa barang hasil curian.

"Ibu itu nanya, ada pasien laki-laki gak? Soalnya ada yang barusan keluar sambil kantongi sesuatu," kata Dewi kepada BATAMTODAY.COM di Polsek Sagulung. 

Sontak saja mereka pun kaget dan bergegas memeriksa barang-barang bawaanya. Saat diperiksa, ponsel Samsung dan Nokia milik Hani sudah lenyap. 

Dengan dibantu beberapa warga setempat, pelaku akhinya ditangkap. Putra (28), warga yang pertama kali menangkap pelaku menceritakan, saat ditangkap, pelaku sempat mengelak dan pura-pura tidak bersalah. Pelaku tak berkutik ketika diperiksa dan ditemukan dua unit ponsel milik Hani di saku celana bagian depan. 

"Saya bawa dia ke rumah depan BPM. Di sana warga udah banyak dan pada emosi jadi ditarik terus dihajar ramai-ramai," kata Putra. 

Selang beberapa menit kemudian, pelaku digiring menuju Polsek Sagulung untuk diperiksa. Di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Sektor Sagulung, pelaku tertunduk lesu dengan lebam sekujur wajahnya. Ia berusaha membasuh darah segar yang terus mengalir di bibirnya. 

Editor: Dodo