Penjual Koran Terkapar Diterjang Avanza di Simpang Jam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 16-12-2015 | 13:29 WIB
avanza-penyok-simpang-jam.jpg
Mobil Toyota Avanza yang dikendarai Debi mengalami kerusakan usai menabrak penjual koran di Simpang Jam, (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sari Asih (48), terpaksa harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros. Ia ditabrak mobil Toyota Avanza warna silver bernomor polisi BP 1689 GF, yang dikendarai Debi (45), di lampu merah Simpang Jam, arah Sekupang menuju Batam Center, Rabu (16/12/2015) siang.

Kejadian tersebut sempat membuat macet lalu lintas, namun langsung diantisipasi petugas kepolisian. Sari Asih yang terkapar juga langsung diantar Debi ke Rumah Sakit Awal Bros untuk mendapat perawatan.

"Benturannya lumayan keras. Bagian depan sebelah kanan mobil saya saja sampai penyok. Saat saya antar ke rumah sakit, ibu ini sudah tak sadarkan diri lagi," kata Debi di Unit Laka Lantas Polresta Barelang.

Diterangkan Debi, saat kejadian tersebut ia memang melaju cukup kencang karena mengejar lampu hijau yang hendak berubah merah. Ia juga sudah memperkirakan kendarannya tidak akan memgenai Sari Asih yang berdiri di atas taman jalan.

Namun situasi di luar perkiraanya, Sari Asih malah turun ke jalan saat lampu masih menyala hijau. "Lampunya masih hijau. Saya tidak tahu kenapa ibu itu turun ke jalan dan badannya oleng. Sepertinya ia kepeleset, dan akhirnya disambut bagian depan mobil saya," terangnya.

Setelah ia mengantar ibu yang diketahui loper salah satu media cetak di Batam ini, Debi langsung diamankan ke Mapolresta Barelang beserta mobil yang ia kendarai.

"Mobil ini dirental teman saya, dan saya disuruh bawa. Saya dari Sekupang, habis antar tamu. Ini mau ke Batam Center, tapi malah ada kejadian seprti ini," sesalnya.

Sementara Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Ipda Arman mengatakan, sopir beserta kendaranya sudah diamankan dan saat ini tengah dimintai keterangan. "Kita belum dapat menyimpulkan siapa yang salah. Sekarang anggota sedang meminta keterangan. Untuk korban masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros," katanya singkat.

Editor: Dodo