Misteri Pembunuhan Beruntun di Kota Batam

Polres Barelang Temukan Bukti Kuat Mengarah Pada Pembunuh Nia
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 29-10-2015 | 14:24 WIB
2015-09-27_15.30.06.jpg
Dian Milenia Trisna Afiefa. (Foto: Dok Pribadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Misteri pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa (16), siswi SMAN 1 Batam yang ditemukan tewas mengenaskan di sekitar Dam Seiladi Batam, mulai terungkap. Bukti demi bukti kuat telah dikantongi polisi.

Meski demikian, untuk menangkap pelaku, Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin mengaku pihaknya belum melakukan penangkapan.

"Kemarin Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Adi Karya Tobing, pada media juga mengatakan sudah mendapatkan bukti-bukti yang mengarah pada pelakunya, cuma belum melakukan penangkapan," kata Asep, Kamis (29/10/2015)

Ditambahkan Asep, penangkapan belum dilakukan karena masih memerlukan pendalaman lebih lanjut. Tujuannya, agar tidak terjadi salah tangkap. "Kalau sudah ditangkap, pasti akan segera kita ekspose. Tapi secepatnya akan kita tangkap," pungkasnya.

Sementara itu, informasi yang didapat, seorang pria sudah diamankan kepolisian yang diduga kuat menjadi pelaku pembunuhan Nia. Namun hal itu juga dibantah Asep. "Belum ada yang kita Amankan. Kami tidak akan menutup-tutupi," pungkasnya.

Berita sebelumnya, aparat kepolisian sudah mendapatkan bukti-bukti kuat atas misteri pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa (16) siswi SMAN 1 Batam yang ditemukan tewas mengenaskan di sekitar Dam Sungai Ladi Batam.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Adi Karya Tobing, saat ditemui di Mapolda Kepri, Rabu (28/10/2015) mengatakan, sudah mendapati hasil rekapan bukti-bukti hasil uji dokter forensik Mabes Polri yang mengarah pada sosok pelaku pemerkosa dan pembunuhan sadis tersebut. Termasuk, rekapan hasil teknologi yang menurutnya pelaku sudah tidak dapat berkelit.

"Target sudah ada. Alhamdulillah tidak akan lama lagi," kata alumni Akpol 1988 itu. Baca: Pembunuhan Dian Milenia, Menambah Panjang Daftar PR Polresta Barelang

Editor: Dardani