Polisi Selidiki Kasus Pembakaran Alat Berat di Bukit Baloi
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 20-10-2015 | 17:57 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyebab pembakaran dua alat berat yang digunakan membersihkan lahan di bukit dekat Simpang Jam, kawasan Baloi Kolam, masih diselidiki pihak kepolisian.

Kapolresta Barelang, Komisaris Asep Safrudin, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapat laporan pembakaran alat berat oleh orang tak dikenal.

"Anggota yang datang ke lokasi juga mendapati memang dua alat berat dibakar. Namun kita masih mencari tahu siapa yang membakarnya. Sekarang kita masih mencari saksi," kata Asep, di lokasi, Selasa (20/10/2015).

Pantauan di lokasi, kejadian tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melewati lokasi, sehingga menyebabkan kemacetan. Tampak juga petugas Sat Lantas Polresta Baelang mengatur lalu lintas. Hingga pukul 16.30 WIB, aparat kepolisian masih berjaga di lokasi.

"Anggota kita baru mau melakukan olah TKP. Apakah ada barang bukti yang diamankan, saya belum mendapat laporan," pungkas Asep.

Sebelumnya, dua alat berat yang digunakan untuk membersihkan lahan di kawaaan bukit dekat Simpang Jam dibakar orang tidak dikenal (OTK). Belum diketahui penyebabnya, namun alat berat yang terbakar tersebut berada di lokasi rumah yang sebelumnya dirusak orang suruhan perusahaan yang mengaku pemilik lahan, Selasa (20/10/2015) sore.

Informasi yang dapat, kejadian tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. Lahan tersebut saat ini dijadikan posko latihan Yonif 134 /Raider. Baca: OTK Bakar Dua Alat Berat di Bukit dekat Simpang Jam

Editor: Dodo