Jonan Kecewa Karena Wartawan Dilarang Meliput Kunjungan Kerjanya ke Batam
Oleh : Hadli
Senin | 19-10-2015 | 12:49 WIB
IMG_20151019_110059.jpg
Inilah aksi wartawan Batam saat mendemo Kantor Pelabuhan Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Perhubungan Ignatius Jonan ternyata sudah mengetahui aksi demo protes para wartawan di Batam yang tergabung dalam Forum Jurnalis Batam di depan Gedung Pelabuhan Batam, Batuampar Batam.

Jonan kecewa dan tidak senang ada aksi pelarangan wartawan yang hendak meliput kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Batuampar Batam, Sabtu, (17/10/2015). 

"Saya sudah ditelpon oleh Pak Menhub dan ditegur mengenai pelarangan wartawan meliput ini," ungkap Pengurus PWI Kepri, Yunus Suchari menirukan Kepala Pelabuhan Batam, Rooseno, yang menemui para wartawan itu. 

Yunus Suchari yang ikut dalam aksi demo itu menambahkan, Rooseno juga sudah meminta maaf kepada para wartawan atas tindakan Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Patroli KPLP Batam Afrizal Tanjung. Namun para wartawan tetap pada tuntutannya, mendesak pencopotan Afrizal Tanjung. 

Sementara itu, sumber BATAMTODAY.COM di pemerintahan mengungkapkan, Menhub Jonan sangat kecewa dengan ulah Afrizal Tanjung itu, dan berencana mencopotnya. "Kemungkinan minggu depan Pak Menhub akan mengganti yang bersangkutan," ungkap sumber tadi. 

Editor: Dardani