Menipu Ratusan Pencaker, Icha Siap Melahirkan di Sel
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-10-2015 | 15:11 WIB
ilustrasi_tahanan_wanita.jpg
Ilustrasi tahanan wanita. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siapa yang mau melahirkan di dalam sel, mimpi pun tidak. Itulah yang kini dijalani Icha, wanita bertubuh gempal pendek berusia 28 tahun itu. 

Karena menipu ratusan pencari kerja (pencaker), kini Icha meringkuk di sel Polsek Sekupang Batam, sambil menunggu kelahiran anak ketiganya. Tapi, warga Tiban Kampung Batam ini tambak tegar menunggu kelahiran anaknya itu.

"Mau tidak mau harus dijalanin. Ini semua sudah terjadi. Sebenarnya tidak mau menunggu kelahiran anak tercinta di balik jeruji," tutur Icha, wanita berkulit putih sambil mengelus perutnya yang sudah mencapai 9 bulan , Rabu (07/10/2015)

Icha sedih menunggu kelahiran anak ketiga di ruang sempit, gelap dan pengap. Namun apa daya, ia tak bisa berbuat banyak dalam kasus yang dialaminya. 

"Tapi ini pengalaman yang menarik, namun tidak bagus untuk diceritakan kelak nanti anak sudah besar," ujar Icha berusaha tampak tegar menghadapi proses hukumnya.

Icha mengaku seharusnya pada hari ini ia sudah menjadi tahanan rumah tahanan (Rutan) Baloi Polresta Barelang, karena kasusunya sudah masuk tahap P19.

"Tapi ketika sampai di sana tadi pagi ditolak, karena berkasnya masih kurang, makanya balik lagi," ujarnya.

Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang Iptu Marzuki Zen membenarkan, penolakan tersebut, lantaran berkas tersanga yang masuk kejaksaan belum lengkap serta tengah mengandung 9 bulan.

"Terpaksa menunggu kelahiran dan berkasnya lengkap baru dikirim ke Rutan Baloi," pungkasnya.

Editor: Dardani