Pengusutan Pencurian di Toko Emas Prima Cantik, Bukti CCTv Mencurigakan
Oleh : CR12
Selasa | 06-10-2015 | 18:30 WIB
brankas-bolong.jpg
Brankas milik Toko Emas Prima Cantik yang bolong dibobol maling. (Foto: CR12)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penelusuran terkait pencurian di toko emas Prima Cantik di Plaza Fanindo pada Senin (5/10/2015), terus berlanjut. Kali ini bukti rekaman CCTv milik Cahaya New, salah satu toko emas yang berada di sisi samping kanan Prima Cantik ikut diamankan pihak Polsek Batuaji.


Munawar (45), pemilik Toko Emas Cahaya New, Selasa (6/10/15), mengatakan, dalam rekaman CCTv tersebut ia sempat melihat salah seorang yang melintas di depan tokonya pada dini hari pukul 04.31 WIB. Padahal sejak pukul 00.00 WIB tidak ditemukan adanya rekaman aktifitas lainnya. 

Dijelaskannya, pria dengan postur tinggi sekitar 165 centi meter tersebut terlihat mondar mandir di sekitar area tokonya. Pria tersebut terlihat mencurigakan dan sedang berbicara melalui telepon genggam miliknya. Dalam rekaman tersebut juga terlihat adanya cahaya lampu. Namun, Munawar tidak bisa memastikan sumber cahaya lampu tersebut.

"CCTv itu sudah disalin sama polisi kemarin. Memang di dalamnya ada orang yang mondar mandir didepan sini sambil pegang HP (handphone). Sepertinya dia lagi telfon begitu, mencurigakan juga. Ada juga cahaya lampu, tapi saya gak tau itu dari lampu apa, lampu motor atau lampu mobil.  Kalo waktu didalam rekaman itu skitar jam 04.31 lah bang," jelas Munawar.

Kapolsek Batuaji Andy Rahmansyah ketika dihubungi BATAMTODAY.COM mengatakan, saat ini pihaknya sedang menelusuri lebih jauh dan juga mendalami peristiwa pencurian toko emas tersebut

"Kami masih mendalami semuanya mas. Saat ini masih dalam proses," kata Andy.

Editor: Dardani