Pemilik Toko Mas Prima Cantik Alami Kerugian Rp 50 Juta
Oleh : Romi Chandra
Senin | 05-10-2015 | 19:12 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pencurian di Toko Mas Prima Cantik, yang terletak di Plaza Fanindo Blok C1 no 2 Tanjunguncang, Batuaji, milik Siti Anur, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

"Hasil olah TKP yang dilakukan, masih banyak emas berada di dalam brangkas dan tidak dibawa kabur pelaku. Tapi sebagian kecil berhasil diambil. Nilainya jika diuangkan sekitar lima puluh juta," kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Senin (5/10/2015) sore.

Ditambahkan Asep, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti. Rekaman CCTv yang dipasang di sekitar lokasi juga turut diperiksa.

"Dilihat dari aksinya, pelaku lebih dari satu orang. Rekaman CCTv sedang kita dalami untuk pengembangan selanjutnya," tambah Asep.

Selain itu, waktu kejadian diperkirakan subuh, karena pelaku tidak berhasil membongkar semua tingkat brankas yang ada. Modusnya, mencuri dengan cara merusak gembok pintu dan brankas.

"Kita juga masih mendalami apakah pelaku sudah memantau lokasi, atau 'menggambarnya' terlebih dahulu sebelum beraksi," pungkasnya.


Sebelumnya, aksi pencurian di Toko Mas Prima Cantik baru diketahui pemiliknya saat hendak membuka usahanya pada Senin pagi tadi.

Editor: Dodo