Brankas Toko Mas Prima Cantik Ditemukan Bolong
Oleh : CR-12
Senin | 05-10-2015 | 13:43 WIB
brankas-bolong.jpg
Brankas di Toko Mas Prima Cantik yang bolong dilubangi maling. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Brankas di Toko Mas Prima Cantik yang dibobol maling, diketahui bolong. Diduga pencoleng melubangi brankas besi itu dengan menggunakan las.

Hingga Senin (5/10/2015) siang pukul  12.00 WIB, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara di toko emas yang terletak di Blok C1 nomor 2 kawasan Fanindo, Kecamatan Batuaji tersebut. Terlihat Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi juga turun ke lokasi.

Dari pantauan, terlihat brankas tersebut hangus di bagian sudut kiri atas. "Pertama pelaku merusak pintu depan. Kemudian, masuk dan merusak brankas. Awalnya, pelaku itu merusak brankas dengan menggunakan las. Setelah itu bobol semen yang ada diantara besi brankas tersebut. Setelag semen dibobol, pelaku itu kemabali merusak besi lapisan terakhir dengan las juga," ujar salah satu polisi di lokasi.

Sementara itu, toko emas milik Siti Anur tersebut ternyata tidak dilengkapi dengan kamera pengaman atau CCTv. Kamera hanya terpasang di Toko Mas Cahaya, yang berada di depan toko emas yang dibobol maling tersebut.


Sebelumnya, aksi pencurian di Toko Mas Prima Cantik baru diketahui pemiliknya saat hendak membuka usahanya pada Senin pagi tadi. Untuk sementara, dari pengakuan pemilik, baru uang tunai sebesar Rp 20 juta di dalam brankas yang dilaporkan hilang.

Editor: Dodo