Soerya Minta Warga Nias Jaga dan Sebarkan Kekompakan di Kepri
Oleh : Roni Ginting
Senin | 28-09-2015 | 12:41 WIB
IMG_0812.jpg
Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo saat menghadiri pelantikan Himni di Batam. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) di GOR Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (26/9/2015). 

Dalam pelantikan ini, Soerya mengaku kagum dengan kekompakan dari masyarakat Nias yang ada di Kepri ini. Untuk itu, ia meminta agar warga Nias yang di Kepri menyebarkan semangat kekompakan ini tidak hanya bagi masyarakat Nias saja, akan tetapi untuk seluruh warga Kepri. "Kalau kita kompak, kita bersama-sama, apa saja yang akan kita kerjakan, pasti bisa," kata Soerya.
 
Kekompakan, merupakan salah satu kunci sukses pembangunan. Maka dari itu, Soerya berharap masyarakat dapat terus bersama-sama mengunci kekompakan itu agar tetap ada di Kepri. “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Kekompakan itu tidak hanya dengan sesama kita, tetapi juga dengan warga dan budaya setempat,” katanya.
 
Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Nias Firman Jaya Daeli meminta Soerya untuk memperhatikan warga Nias yang ada di Kepri.  Terlebih saat ini Soerya dianggapnya sebagai salah satu tokoh nasional yang lebih memilih berkiprah di daerah. "Saya menitipkan warga Nias yang ada di Kepri kepada Bapak. Mohon diperhatikan, dibimbing,” kata Firman.
 
Maka dari itu, Ia meminta kepada seluruh warga Nias untuk juga mendukung Soerya meraih tujuannya.  â€œUntuk itu, mari kita bersama-sama mendukung saudara kita, Bapak Soerya tanggal 9 Desember nanti,” pesan Firman.
 
Sementara itu, ketua DPP Himni Marius Gea mengatakan bahwa warga Nias harus dapat memberikan kontribusi kepada daerah yang ditinggalinya. Sehingga, nantinya, kontribusi dari masyarakat Nias ini dapat dirasakan juga tidak hanya di Nias, tapi juga di Kepri ini. Himni sendiri, sambungnya, merupakan salah satu wadah mengangkat marwah Nias ketempat tertinggi.  â€œHimni akan menjadi bagian detak jantuk pembangunan kepulauan Nias dan pembangunan nasional,” kata Marius.
 
Dan yang terpenting, sambungnya lagi adalah Himni menjadi penopang pembentukan provinsi Kepulauan Nias. “Kita tentunya merindukan kehadiran provinsi Nias. Saya yakin, dengan kebersamaan dari seluruh warga Nias se-Indonesia, kita bisa mewujudkan itu,” kata Marius.

Editor: Dardani