Demi Daging Kurban, Ratusan Warga Rela Berdesakan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 24-09-2015 | 17:01 WIB
IMG_20150924_163050.jpg
Masyarakat Batam antri pembagian daging kurban di Masjid Raya Batam. (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga Batam yang tidak mengambil kupon yang dibagikan panitia usai sholat Idul Adha harus rela berdesakan demi mendapatkan daging kurban di Masjid Raya Batam.


Tidak pandang usia, dari yang muda sampai lanjut usia, tidak laki-laki maupun perempuan ikut antri bersama untuk bisa mendapatkannya.

Sulasteri (35) ibu rumah tangga yang mengaku tinggal di Batam Center ini mengaku sudah datang ke masjid Raya Batam dari sekitar jam 13.00 WIB,

Tapi karena tidak mempunyai kupon, ia harus rela menunggu dan antri bersama warga lainnya sampai jam 16.30 WIB menunggu panitia membagikannya. Yang tidak punya kupon jam setengah lima baru dibagikan. Kata panitinya begitu tadi," kata Sulastri ditengah antrian, Kamis (24/9/2015).

Panitia kurban di masjid Agung Batam sendiri telah membagikan sebanyak 2750 kupon daging kurban pada pagi hari usai pelaksanaan sholat Idul Adha dan sebelum acara penyembelihan hewan.

Kendati hampir tiga ribu kupon yang telah dibagikan rupanya masih banyak warga yang tidak mendapatkan sehingga harus mau antri jika ingin mendapatkannya. 

Editor: Dardani