Hari Ini, 38 Penerbangan dari dan ke Bandara Hang Nadim Batam Dibatalkan
Oleh : Hadli
Selasa | 15-09-2015 | 13:44 WIB
bandara-hang-nadim-appron.jpg
Bandara Hang Nadim, Batam,

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 38 penerbangan Bandara Hang Nadim Batam dibatalkan, sejak pagi. Selasa (15/9/2015) hingga pukul 10.00 WIB. Diantaranya 18 penerbangan dari Batam dan 20 penerbangan tujuan Batam akibat kabut asap.

"Khusus tujuan Jambi, Pekanbaru, Medan dan Padang sebagian memang sudah konfirmasi sejak kemarin Senin menghentikan penerbangan selama 7 hari. Sebagian lagi memang belum konfirmasi, tapi pembatalan memang karena bandara tujuan belum kondusif," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa (15/9/2015).

Sesuai jadwal penerbangan dari Hang Nadim Batam, tujuan Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan Pontianak Surabaya, Semarang dan Jakarta dibatalkan. 

Menurut Suwarso, tujuan ke wilayah Pulau Jawa dibatalkan karena berdampak pada penerbangan dari Sumatera daratan yang masih diselimuti kabut asap tebal akibat kebakaran hutan. 

Sementara, penerbangan tujuan Batam yang dibatalkan rata-rata dari Jambi, Palembang, Pekanbaru, Padang, Medan.

"Termasuk penerbangan dari Subang Malaysia juga dibatalkan hari ini . Kami belum dapat konfirmasi apakah karena asap, yang disampaikan maskapai hanya alasan operasional saja," jelas  Suwarso.

Pada Senin kemarin, maskapai Citilink, Lion Air serta Sriwijaya Air menyampaikan sebagian penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Jambi, Pekanbaru, Medan dihentikan dalam waktu tujuh hari akibat kabut asap. 

Editor: Dodo