Hubungi Call Center ATB di 0778 467111

24 Jam Air Tak Mengalir, ATB akan Kirim Air Tangki
Oleh : Ahmad Romadi
Jum'at | 04-09-2015 | 11:20 WIB
2015-09-04 11.22.20.jpg
Wakil Presiden Direktur PT ATB Benny Andrianto .

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Sekupang, Tiban, Tanjung Riau dan sekitarnya sudah mulai merasakan dampak dari rationing yang dilakukan perusahaan pengelola air bersih di Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB).


Dampak dari rationing tersebut di beberapa wilayah itu bahkan sudah mulai merasakan air bersih tidak mengalir lebih dari 24 jam. Sari, salah satu warga yang tinggal di Tanjung Riau, mengaku air di rumahnya sudah empat hari tidak mengalir.

"Sama hari ini sudah empat hari air tidak hidup. Imbasnya tak mandi mau berangkat kerja," kata Sari, Jumat (4/8/2015) pagi.

Meskipun dilakukan giliran oleh ATB, namun ia berharap air mati tidak lebih dari 24 jam. Untuk Tanjung Riau dia berharap bisa segera hidup sehingga para warga bisa menampung air untuk beberapa hari.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT ATB Benny Andrianto menjelaskan, untuk menyikapi rationing yang sedang dilakukan, ATB memang tidak akan mengirimkan air dengan tangki karena bisa mengakibatkan kecemburuan sosial.

Namun untuk daerah yang airnya tidak mengalir selama lebih dari 24 jam, Benny mengatakan pihaknya akan mensurvei dan mengirimkan air dengan tangki.

"Rationing memang kita tidak akan mengirimkan tangki air, tapi kalau matinya sudah 24 jam lebih kita akan mengirimkan bantuan," jelasnya.

Karena itu warga yang sudah tidak menikmati air bersih lebih dari satu hari ia persilahkan untuk menghubungi call center ATB di (0778) 467111.

Editor: Dodo