Penjabat Gubernur Ajak Sukseskan Pemilukada Berkualitas dan Berintegritas di Kepri
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 29-08-2015 | 09:19 WIB
agung-mulyawan--kepri.jpg
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Agung Mulyana, mengajak kepada semua elemen masyarakat Kepri untuk mensukseskan pemilihan umum kepala daerah (pemilukadakada) serentak 2015 yang berkualitas dan berintegritas.

Agung mengatakan, meskipun dirinya tidak ikut memilih karena bukan orang Kepri, ia berharap pemilukada yang akan digelar di provinsi yang ia pimpin saat ini bisa berjalan lancar dan damai sesuai dengan apa yang disepakati dan diharapkan bersama.

"Pemilukada yang berkualitas dan berintegritas itu ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan yaitu penyelenggara pemilihannya, peserta dan tim kampanyenya serta masyarakatnya," kata Agung, Jumat (28/8/2015).

Kepada penyelenggara yang hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) ia berpesan agar menjaga kenetralitasnya untuk tidak mendukung dan memihak kepada salah satu calon dalam bertugas. Kemudian kepada calon dan tim calon ia berpesan untuk mentaati dan tidak melanggar peraturan yang sudah di jelaskan dalam peraturan KPU dan Undang-Undang.

Ia juga berpesan agar para calon untuk siap  menang dan juga siap untuk kalah.

Selaku pejabat yang ditunjuk oleh Presiden ia menyampaikan kepada seluruh tim calon agar tidak melakukan kampanye hitam. Pesannya juga agar masyarkat harus menunjukan sifat yang santun sebagaimana orang melayu. "Sedangkan kepada masyarakat, gunakalah hak pilih untuk memilih pemimpin Kepri," katanya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara satu-satunya yang menggelar pemilukada serentak. Karena itu ia berharap pemilukadakada serentak khususnya di Provinsi Kepri dan kabupten/kota di Kepri bisa berjalan dengan baik dan damai seperti apa yang sudah dideklarasikan bersama.

"Judulnya baru di Indonesia yang menyelenggarakan pilkada serentak dan pada 2017 akan kembali dilaksanakan. Oleh karena itu melalui momentum pemilukada ini mari kita jaga dan sukseskan bersama," pesan Agung. (*)

Editor: Roelan