Polres Barelang Minta Masyarakat Waspada, Kejahatan di Batam Meningkat
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 18-08-2015 | 15:54 WIB
Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, Kasat Reskrim Polresta barelang.jpg
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi

BATAMTODAY.COM, Batam - Maraknya tindak kejahatan jalanan yang kembali terjadi di Batam membuat aparat kepolisian harus bekerja ekstra melakukan penindakan.


Jajaran Satreskrim bersama Sat Sabhara Polresta Barelang bekerja membetuk tim untuk melakukan penindakan terhadap kasus tersebut.

"Memang beberepa hari terakhir banyak masuk laporan tindak kriminalitas di jalanan, baik ke Polres maupun ke Polsek-polsek. Kita akan berupaya terus mengungkap dan menangkap pelakunya. Kita juga sudah mebetuk tim bersama Sat Sabhara unuk patroli," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, Selasa (18/8/2015).

Berdasatkan data yang berhasil dihimpun, terhitung dari Sabtu (15/8/2015) kemarin, terdapat beberapa laporan yang masuk ke kepolisian. Diantaranya, jambret yang terjadi di jalur lambat depan Anggrek Mas II dan di jalan arah Simpang Frengki menuju Simpang Kara pada pada (15/8/2015) pagi.

Korban dari dua kejadian tersebut merupakan wanita, dengan pelaku memiliki ciri-ciri yang sama. (Baca : Sabtu Pagi, Dua Kasus Penjambretan Terjadi di Batam Centre).

Sementara satu kasus lagi diinformasikan terjadi Senin (17/8/2015) malam di kawasan Marselia Batam Center. Namun pewarta belum mendapat keterangan lebih lanjut terkait korban maupun kronologia kejadian.

Untuk itu, Yoga sangat mengimbau pada masyarakat Batam terutama wanita agar lebih berhati-hati. Jika berkendara malam, sebisa mungkin menghindari melakukan perjalanan sendirian.

"Rata-rata yang menjadi korbn adalah perempuan. Makanya kita sangat mengimbau masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaannya. Bagi perempuan, jangan bepergian malam hari sendiri, atau mengenakan benda-benda yang dapat memancing pelaku menggunakan kesempatan yang ada," pungkasnya.

Editor : Surya