Lampu Jalan dan Traffic Light di Tanjunguncang Rusak Dihantam Angin Kencang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-10-2024 | 18:24 WIB
traffic-light-rusak1.jpg
Traffic light di simpang empat Tanjunguncang yang rusak akibat dihantam angin kencang. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Traffic light di simpang empat Tanjunguncang rusak akibat dihantam angin kencang pada Kamis (17/10/2024) dini hari.

Pantauan di lokasi, lampu pengatur lalu lintas tersebut rusak karena tertimpa tiang lampu jalan yang jatuh dihantam angin kencang.

"Pagi tadi angin kencang. Tiang lampu tumbang dihantam angin dan timpa lagi lampu pengatur lalulintas itu. Jadi dua tiang dan lampu yang rusak sekaligus," kata Andika, warga di lokasi.

Kerusakan traffic light tersebut sebabkan arus lalu lintas di simpang empat tersebut jadi semrawut. Personil polsek Batuaji harus menutup jalur ke arah Polsek yang terhalang tiang lampu yang tumbang. Hingga selesai dievakuasi arus lalulintas baru kembali lancar.

Namun demikian pengaturan arus lalulintas di simpang empat tersebut belum sepenuhnya pulih. Pasalnya belum ada perbaikan lampu pengatur untuk kendaraan yang datang dari arah Tunas Regency.

"Banyak yang nerobos aja karena tak ada lampu pengatur dari arah Tunas itu. Kalau yang dari tiga arah lain tetap normal," ujar Ilham, warga lainnya di lokasi kejadian.

Editor: Yudha