Muhammad Firmansyah Terima Penghargaan Satyalancana AKMY dari Karang Taruna
Oleh : Freddy
Rabu | 16-10-2024 | 19:24 WIB
Firmasyah-Karang-Taruna.jpg
Penerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha (AKMY) 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mendapat penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha (AKMY) dari Pengurus Nasional Karang Taruna.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto pada malam puncak peringatan HUT ke-64 dan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2024 di Hotel Mason Pine, Bandung, Selasa (15/10/2024) malam.

Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha merupakan penghargaan tingkat nasional yang diberikan oleh pengurus nasional Karang Taruna kepada seseorang, lembaga,atau organisasi atas karya bakti dan pengabdian sosialnya bersama-sama karang taruna dalam mengurai persoalan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda.

Muhammad Firmansyah yang merupakan Calon Bupati Karimun dengan nomor urut 2 ini dianggap selama ini sangat peduli terhadap Karang Taruna dan memberikan karya bakti, pengabdian sosial bersama-sama Karang Taruna di daerahnya.

Muhammad Firmansyah mengatakan dirinya merasa bersyukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pengurus Nasional karang tarun kepada dirinya selaku ketua Dewan pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Karimun

"Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini dan tentunya berharap kita semua ,pemuda dan pemudi di Kabupaten Karimun, khususnya lagi yang tergabung dalam Karang Taruna untuk terus dapat berkontribusi dalam membangun kabupaten Karimun yang kita cintai ini," ujar mantan Sekda Karimun tersebut.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Karimun, Billy Eko menyampaikan mengucapkan selamat dan tahniah kepada Muhammad Firmansyah yang menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha karena dinilai telah peduli dan memberikan karya bakti, pengabdian sosial bersama-sama Karang Taruna di Kabupaten Karimun

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata beliau adalah Insan Sosial yang bukan hanya omongan belaka, melainkan terbukti dan berbua. Muhammad Firmansyah merupakan satu-satunya di Kabupaten Karimun yang mendapatkan penghargaan di periode ini, semoga penghargaan ini menjadi semangat baru dalam berkegiatan sosial dimanapun kita berada," tutup Botai panggilan akrabnya.

Editor: Yudha