Jordi Amat dan Sandy Walsh Cedera Jelang Lawan China
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2024 | 19:24 WIB
Jordi-Amat1.jpg
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui Jordi Amat dan Sandy Walsh mengalami cedera.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui Jordi Amat dan Sandy Walsh mengalami cedera setelah bermain lawan Bahrain pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Jordi Amat dan Sandy Walsh tak bisa melanjutkan pertandingan hingga 90 menit. Shin menarik keduanya dan memasukkan Rizky Ridho dan Eliano Reijnders.

PSSI melalui laman resmi menyebut Jordi dan Sandy Walsh sebatas mengalami cedera ringan. Namun, tak diketahui pasti apakah kedua pemain tersedia saat melawan China.

"Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya," kata Shin Tae Yong.

Rombongan skuad Garuda tiba di Bandara Qingdao menggunakan pesawat carter pada Jumat (11/10/2024) sore WIB. Kedatangan skuad arahan Shin Tae Yong di Bandara langsung disambut suporter Indonesia.

Keesokan harinya, Shin Tae Yong langsung menggelar sesi latihan perdana di di Stadion Qingdao Tiantai, Sabtu (12/10/2024).

Ini merupakan persiapan skuad Garuda dalam menatap pertandingan lanjutan putaran kegita babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China.

Duel China vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15.10). Kickoff pretandingan China vs Indonesia akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Para pemain kembali antusias menjalani persiapan tim setelah sebelumnya ditahan imbang Bahrain 2-2 di Riffa, Kamis (10/10/2024).

"Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup, untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi di pusat gym. Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan," ujar Shin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha