Polres Anambas Goes To School Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba
Oleh : Frengky Tanjung
Jum\'at | 13-09-2024 | 09:24 WIB
1309_polres-anambas-ke-sekolah_0983q837.jpg
Jajaran Binmas Polres Kabupaten Kepulauan Anambas saat berkunjung ke Madrasah Aliyah Fatahillah, kelurahan Tarempa, kecamatan Siantan, Kamis (12/09/2024). (Foto: Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan pembinaan masyarakat (Binmas) Polres Kabupaten Kepulauan Anambas berikan pembinaan dan penyuluhan di sekolah Madrasah Aliyah Fatahillah, kelurahan Tarempa, kecamatan Siantan, Kamis (12/09/2024).

Penyuluhan yang disampaikan Binmas Polres Kabupaten Kepulauan Anambas itu untuk memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai dampak negatif dari kenakalan remaja dan bahaya penyalah gunaan narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba).

Kapolres Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, S.H, M.H mengatakan, pihaknya melakukan upaya agar remaja pelajar terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya penyalah gunaan narkoba, dengan memberi pemahaman serta meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Carilah pertemanan yang sehat, bergaul dengan hal hal yang positif, hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja serta jangan sekali kali mencoba untuk memakai narkoba, sebab narkoba merupakan musuh yang nyata dan merusak masa depan," himbaunya.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, IPTU Saronto juga berharap kepada generasi muda/pelajar untuk selalu bersungguh-sungguh didalam menimba ilmu di sekolah.

"Rajin dan tekunlah belajar, patuh dan taat kepada guru di sekolah serta hormati orang tua kita, semoga anak anak kita menjadi orang sukses, menjadi orang berguna kepada bangsa dan negara," jarnya

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Fatahillah, Ina mengucapkan terimakasih kepada Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas atas kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi kepada anak didik di sekolahnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Satuan pembinaan masyarakat Polres Kepulauan Anambas atas kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan disekolah kami," ucapnya.

Ia juga berharap, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh pihak kepolisian resor kabupaten Kepulauan Anambas dapat memberikan pengetahuan yang baik bagi generasi muda.

"semoga pembinaan dan penyuluhan dalam kegiatan ini dapat memberikan siswa/siswi kami pengetahuan yang baik dan mampu menjadi generasi yang cerdas," tuturnya.

Editor: Dardani