Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan Atensi dan Alat Aksesibilitas untuk 125 PPKS
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 11-09-2024 | 18:44 WIB
Penyaluran-Bantuan-Atensi1.jpg
Penyaluran Bantuan Atensi dan Alat Aksesibilitas untuk 125 PPKS di Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Sosial Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (atensi) dan alat aksebilitas penyandang disabilitas, Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), NAPZA dan Anak kepada 125 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) guna menunjang kegiatan sehari-hari, Rabu (11/9/2024).

Penyerahan bantuan berupa bahan pokok, alat kebersihan, kasur dan modal usaha, alat bantu untuk disabilitas itu diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengucapkan terima kasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru atas bantuan Atensi ini dan telah aktif atas dedikasi dan komitmennya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Ia menyebut, 125 Penyandang Masalah Sosial yang dapat bantuan itu terdiri dari 56 Orang ODHIV, 56 orang korban NAPZA dan anak penyandang, dan disabilitas 13 orang. Endang juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warga Tanjungpinang, khususnya kepada penyandang masalah sosial.

"Patut disyukuri atas penyerahan bantuan ini karena pemerintah telah peduli dan penuh perhatian terhadap PPKS, semoga kerjasama yang baik dengan Sentra Abiseka Pekan baru ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi penerima manfaat", kata Endang.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kemensos Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial unit Pelaksana Teknis Sentra Abiseka yaitu program atensi.

"125 PPKS yang menerima bantuan ini merupakan warga yang termasuk dalam DTKS dengan total bantuan Rp 187.320.000," tutupnya.

Editor: Yudha