Mayjen TNI Rudy Saladin Sebut Danramil dan Babinsa Miliki Peran Strategis
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-09-2024 | 18:44 WIB
Pangdam-Mayjen-Rudy1.jpg
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin, M. A. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Situbondo - Begitu banyak pesan yang disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin, M. A, saat mengunjungi Satuan yang ada di wilayah teritorialnya.

Setelah berkunjung di Kodim 0825/Banyuwangi, kini Pangdam menggelar kunjungan kerjanya di Kodim Situbondo.

Beberapa pejabat kabupaten Situbondo nampak hadir menyambut kedatangan Pangdam bersama Ketua Persit PD V/Brawijaya pada Selasa (10/9/2024).

Dihadapan prajurit Kodim Situbondo, Pangdam mengungkapkan berbagai pesan untuk prajurit agar senantiasa menjaga keharmonisan keluarga.

Selain itu, Pangdam juga menghimbau para Danramil dan Babinsa untuk berperan aktif di masyarakat, terlebih dalam mengatasi berbagai persoalan dan keluhan yang dialami oleh masyarakat.

"Danramil dan Babinsa ini, ujung tombak TNI-AD. Jadi, harus bisa berperan aktif di masyarakat," tegas Pangdam.

Selain peran Danramil dan Babinsa, Jenderal dengan bintang dua di pundaknya itu juga menghimbau seluruh prajurit Kodim Situbondo agar bersikap netral pada pelaksanaan Pemilukada mendatang.

"Prajurit Kodam Brawijaya harus bersikap netral. Netralitas sudah menjadi harga mati. Tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan instansi terkait dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan selama Pemilukada berlangsung," tegas Pangdam.

Editor: Yudha