CHAI Rilis Single Kelimanya Berjudul 'MANA'
Oleh : Rerdaksi
Senin | 09-09-2024 | 09:04 WIB
0909_ALBUM-KELIMA-CHAI_0Q39348.jpg
Pada 29 Agustus 2024, bersama RANS MUSIC, Chai merilis album elimanaya yang diberi judul 'MANA'. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tidak hanya piawai dalam meracik kata-kata dan nada, CHAI juga adalah seorang artis multitalenta dengan banyak prestasi mumpuni. Salah satunya ia adalah model yang mengikuti ajang bergengsi Indonesia's Next Top Model Cycle 2.

CHAI dengan nama lengkap Ni Made Chainia Lovera Lilipaly, lahir di Surabaya pada 5 Juni 2004, mulai mengembangkan karir musiknya, yang dia sukai sejak awal. Ia mengikuti ajang pencarian bakat di program The Voice Kids season 2 pada usia 14 tahun dan bergabung dengan Tim TULUS hingga babak Battle.

CHAI sebelumnya juga merilis single pertamanya secara independen berjudul "Pejuang Hidup Bahagia" (2022) yang cukup menarik perhatian fans-nya karena sebelumnya CHAI justru dikenal sebagai model.

Tahun 2023, CHAI merilis single keduanya berjudul "Bercanda" dengan RANS MUSIC sebagai music label yang menaungi CHAI sebagai artis eksklusif-nya. Single ketiga dan keempat ia merilis "NAHAS" dan "RADAR" di tahun 2024 yang semakin memantapkan jalannya di industri musik Indonesia dengan music video yang relate dengan cerita di dalam lagu.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melirik CHAI untuk menjadi salah satu artis jagoan di RANS MUSIC karena menurut mereka, CHAI mempunyai semuanya yang dibutuhkan di industri musik. "CHAI berpenampilan cantik sekaligus juga singer-songwriter yang keren," kata Nagita Slavina dalam sebuah kesempatan bertemu CHAI di Andara.

Di single keempatnya kemarin, CHAI merilis lagu yang ia tulis bersama A&R (Dinno Tarupradjoko) dengan judul "RADAR". Seperti gambaran boldline-nya, RADAR adalah berisi pesan tentang ketajaman intuisi wanita dalam mencium hubungan yang tidak terbuka.

Orang Ketiga dalam hubungan seseorang juga akan menjadi boldline CHAI pada lagu ini. Isu perselingkuhan ataupun hubungan yang tidak sehat menjadi fokus pada isi lagu dengan ending pesan bahwa tidak seharusnya hubungan yang tidak sehat itu diteruskan.

Single kelima yang dirilis 29 Agustus 2024 bersama RANS MUSIC kali ini diberi judul 'MANA'. Lagu ini bercerita tentang kisah seseorang yang selalu diberi janji dan kata-kata manis dan ujung-ujungnya hanya omong kosong belaka.

Dia akhir lagu, CHAI memberi sentuhan dengan ambience mood cassette tape untuk menutup lagu dengan lirik mengakhiri hubungan mereka. Selamat mendengarkan di radio-radio seluruh Indonesia.

Editor: Gokli