Wali Murid SDN 002 Bintan Keberatan Siswa Diliburkan Akibat Kegiatan di Luar Sekolah
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 06-09-2024 | 20:04 WIB
Kegiatan-SDN002.jpg
kegiatan Pengembangan Talenta Satuan Pendidikan di Lagoy Bay Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wali murid SDN 002 Bintan Timur merasa keberatan seluruh siswa diliburkan karena adanya kegiatan Pengembangan Talenta Satuan Pendidikan Melalui Kemitraan di Lagoi Bay Bintan Island.

Jali, salah satu wali murid mengatakan tak seharusya sekolah meliburkan murid-murid yang gak terlibat dalam kegiatan itu. Karena hal, sekolah terkesan memprioritaskan kegiatan yang tidak termasuk dalam jam belajar.

"Berbanding terbalik dengan program pemerintah kita, yang memprioritaskan pendidikan. Justru megutamakan kegiatan di luar jam pelajaran, bahkan sampai mengorbankan murid-murid lainnya," kata Jali saat di temui di Kijang, Jumat (6/9/2024).

Sejatinya, ujar Jali, dia sagat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini, namun dengan catatan tidak mengganggu jam belajar anak. Apalagi harus mengorbankan siswa-siswi lainnya.

"Kita sebenarnya sangat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini. Apalagi untuk mengembangkan bakat seorang anak. Tapi tentunya tidak menomor duakan kewajiban anak untuk belajar," sebut Jali.

Sementara itu, Kadisdik Bintan Nafriyon menyampaikan pihak sekolah tidak meliburkan siswa. Namun guru-guru memberikan tugas kepada murid untuk belajar di rumah. Bahkan kata dia, itu dibenarkan secara aturan.

"Mereka bukan diliburkan, tapi diberikan tugas untuk belajar di rumah," timpal Nafriyon.

Editor: Yudha