Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andri Rizal Apresiasi Kehadiran Warung Sambal Mentah Bude Ida di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 06-09-2024 | 16:24 WIB
Warung-Bu-Ida1.jpg Honda-Batam
Peresmian Warung Sambal Mentah Bude Ida Jember di Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, memberikan apresiasi atas kehadiran Warung Sambal Mentah Bude Ida Jember yang resmi dibuka di Batu 8 Atas, Tanjungpinang, Jumat (6/9/2024). Rumah makan yang sudah terkenal di Batam ini kini hadir di Tanjungpinang, tepat di sebelah Kantor KPU Tanjungpinang.

"Saya sangat mengapresiasi hadirnya salah satu cabang rumah makan Bude Ida yang sudah terkenal di Batam. Kehadirannya di Tanjungpinang tentunya menjadi tambahan investasi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat,' ujar Andri Rizal dalam sambutannya.

Menurut Andri, selain membuka peluang kerja, kehadiran Warung Sambal Mentah Bude Ida juga memperkaya ragam kuliner yang ada di kota ini. "Ini menambah khasanah kuliner di kota Tanjungpinang," tambahnya.

Andri juga berharap kehadiran rumah makan ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pariwisata berbasis budaya di Tanjungpinang. Semakin banyak pilihan kuliner di kota ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan, sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kehadiran pelaku usaha baru, seperti Warung Sambal Mentah Bude Ida, akan secara otomatis memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD," jelas Andri.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Riany, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Hamerudin, serta Pj. Ketua TP PKK Efa Sri Nurlathifa Khifayana.

Editor: Yudha