Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Telkomsel Hadirkan 5G
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 06-09-2024 | 08:04 WIB
0609_telkomsel-pon-aceh-sumut_034948.jpg
Telkomsel telah memastikan kesiapan infrastruktur terdepan untuk mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital seluruh peserta dan pengunjung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Humas Telkom)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kembali menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam mendorong kemajuan bangsa yang sejalan visi dan misi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat, dengan kembali mendukung kesuksesan acara berskala nasional melalui kesiapan infrastruktur jaringan terdepan, termasuk menghadirkan akses broadband terkini 5G di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 9-20 September 2024, dengan melibatkan ribuan atlet, official, volunteer, serta pengunjung dari seluruh Indonesia.

Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memberikan pengalaman digital terbaik selama PON XXI Aceh-Sumut 2024, Telkomsel telah melakukan berbagai upaya penguatan dan optimalisasi kapasitas serta kualitas jaringan di seluruh venue utama dan pendukung acara.

Langkah ini meliputi penyediaan tambahan jaringan 5G di 12 lokasi strategis penyelenggaraan acara, pengoptimalan jaringan 4G di 257 site eksisting, hingga pemasangan 14-unit Compact Mobile BTS (COMBAT). Semua upaya ini dilakukan untuk memberikan pengalaman konektivitas berkecepatan tinggi yang andal bagi seluruh peserta, termasuk di lokasi-lokasi penting seperti Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sumut Sport Center, wisma atlet, bandara, tempat penginapan, media center dan area strategis lainnya.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi dan layanan telekomunikasi digital yang dapat mendukung berbagai acara kenegaraan tingkat nasional dan internasional.

Seluruh kesiapan infrastruktur, termasuk kehadiran jaringan 5G terkini kami di PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan bagian dari upaya dan semangat kami yang terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk menggerakan kemajuan dengan memastikan kelancaran komunikasi dan pengalaman digital terbaik bagi seluruh peserta.

"Kami berharap, dukungan layanan telekomunikasi yang kami hadirkan dapat menyuksesksesan penyelanggaraan PON XXI, sekaligus mendorong pemanfaatan teknologi terkini 5G yang lebih luas bagi seluruh pelanggan dan Masyarakat di Aceh dan Sumut," Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

Telkomsel juga menyiapkan berbagai produk dan layanan pelanggan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi para atlet, official, volunteer, serta pengunjung yang dapat ditemukan di berbagai lokasi, seperti pusat layanan di Media Center Hotel Hermes Aceh dan Hotel Santika Dyandra Medan.

12 GraPARI yang tersebar di berbagai lokasi Aceh dan Sumatera Utara, 31 booth layanan di berbagai lokasi seperti pusat perbelanjaan, area penginapan, terminal transportasi darat dan bandara, termasuk venue utama seperti Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan Stadion Gelora Batang Kuis.

Juga, bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel yang tersebar di seluruh wilayah Aceh dan Sumatera Utara yang siap melayani pembelian pulsa, paket data, eSIM, registrasi kartu, pembelian modem Orbit, pemasangan IndiHome, serta aktivasi eSIM dan layanan 5G. Seluruh titik layanan ini dirancang untuk memastikan kemudahan akses dan kenyamanan komunikasi bagi seluruh peserta dan pengunjung.

Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel Mulya Budiman menambahkan, kami juga menghadirkan berbagai keseruan serta activity menarik di booth Telkomsel selama PON berlangsung seperti tukar POIN dengan berbagai merchandise special, lucky draw dengan berbagai hadiah menarik untuk setiap pembelian produk dan layanan Telkomsel serta program lainnya.

"Selain itu ada juga paket bundling smartphone 5G dengan diskon menarik khusus di booth Telkomsel yanga da di Stadion Harapan Bangsa Aceh dan juga Sumut Sport Center," ujar Mulya Budiman.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan berbagai penawaran khusus selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pelanggan dapat memanfaatkan Surprise Deal PON XXI yang menawarkan paket data hingga 25 GB selama tujuh hari dengan harga spesial pada tanggal 7-8 September dan 20-21 September.

Penawaran ini hanya berlaku di lokasi penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut dan tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel dan di outlet-outlet terdekat. Telkomsel juga menawarkan Paket Jelajah Spesial PON seharga Rp 5.000 untuk akses 50 GB selama satu hari yang bisa di beli saat pelanggan berada di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan Sumut Sport Center. Paket tersebut dihadirkan untuk memastikan peserta dan pengunjung tetap terhubung di media sosial selama acara berlangsung.

Tidak hanya itu, terdapat juga Kartu Perdana Spesial PON XXI dengan tambahkan kuota hingga 3GB untuk mengakses ragam platform layanan hiburan digital. Kartu Perdana tersebut dapat diperoleh di Booth Telkomsel selama PON atau outlet-outlet terdekat di 20 kota yang menjadi venue PON di Sumatera Utara dan Aceh. Seluruh penawaran ini dirancang untuk memberikan nilai tambah dan kenyamanan komunikasi bagi seluruh peserta dan pengunjung PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Editor: Dardani