Suzuki Gelar Owners Fun Race 2024, Wadahi Hobi Pengguna GSX-R150 dan Satria F150
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-09-2024 | 16:04 WIB
FunRace-2024.jpg
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar acara bertajuk Suzuki Owners Fun Race 2024 bagi para pemilik sepeda motor GSX-R150 dan Satria F150 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Jawa Barat, selama satu hari pada Minggu (1/9/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Sebagai upaya memperkuat solidaritas sekaligus menunjukkan dukungan kepada komunitas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar acara bertajuk Suzuki Owners Fun Race 2024 bagi para pemilik sepeda motor GSX-R150 dan Satria F150 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Jawa Barat, selama satu hari pada Minggu (1/9/2024).

Kegiatan balap beserta gathering pengguna ini dipadukan adanya kontes modifikasi serta layanan ganti oli gratis, sehingga mampu menarik minat kehadiran peserta maupun pengunjung pada gelaran perdana.

Acara tersebut menyuguhkan serangkaian kegiatan menarik bagi siapapun yang terlibat, di mana ajang balap dipilih menjadi konten utama dengan rancangan empat kelas pertandingan yaitu GSX-R150 Standard, GSX-R150 Open, Satria F150 Standard dan Satria F150 Open. Tercatat total kepesertaan 14 starter berasal dari perwakilan komunitas maupun pebalap privateer turut berpartisipasi pada kompetisi ini.

Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS, mengatakan Suzuki Owners Fun Race 2024 diselenggarakan untuk memberikan kesempatan emas bagi peserta dalam menampilkan kemampuannya di lintasan balap yang memacu adrenalin. "Saya cukup menantikan event ini karena bisa bertemu dengan bikers-bikers Suzuki yang sangat loyal dan sudah memberikan masukan sejak lama untuk Suzuki bisa menggelar balap lagi. Kami berharap penyelenggaraan kegiatan dapat memberikan pengaruh positif dan kami siap menggelar kompetisi seperti ini kembali karena antusias yang tinggi," tuturnya, dalam keterangan pers, Selasa (3/9/2024).

Pernyataan tersebut disetujui oleh para peserta, salah satunya Aryasena Arjuna Setyaji, seorang mahasiswa yang berhasil meraih dua kemenangan bergengsi secara bersamaan di kelas GSX-R150 Standard dan Open. Aryasena tampil memukau dengan menurunkan dua unit GSX-R150 serta memberikan pandangan.

"Karena memang hobi balap dan ingin menyalurkannya secara benar, Suzuki sudah menyediakan wadah yang sangat baik untuk para penikmat dan anggota komunitas balap. Banyak teman-teman dapat menunjukkan keahlian balap kami di sini. Menurut saya, GSX-R150 adalah motor yang ideal untuk penggunaan sehari-hari serta kompetisi karena bodinya ramping, ditambah tenaganya besar tanpa perlu dimodifikasi sedemikian rupa," ungkap Aryasena.

Di kelas balap GSX-R150 Standard, Aryasena berhasil meraih peringkat pertama, kemudian disusul oleh Tenno Hafizh dan Prastomo Aji Wilanto. Sedangkan kelas GSX-R150 Open, Aryasena masih menduduki peringkat pertama, yang kemudian diikuti Reynaldy Febrianto sebagai peringkat kedua dan Randi Febrian.

Selain itu, bagi peserta dari kelas Satria F150 Standard dan Open, yang diketahui baru pertama kali mengikuti sesi balap satu merek Suzuki, ajang Owners Fun Race 2024 dirasakan menjadi kesempatan untuk menyelami dunia adu kecepatan secara lebih jauh serta benar. "Kalau bagi saya bisa menambah peluang semakin sering balapan. Apalagi event ini khusus motor Suzuki, bisa cari teman dan wawasan untuk bisa beradaptasi sekalian mengenal modifikasi-modifikasi yang pas untuk balapan. Semoga event ini semakin sering diselenggarakan," tutur Avil Maulana Akbar, salah satu peserta Satria F150 Standard yang menjadi pemenang peringkat pertama, dan Mohammad Fadhil Adinugroho sebagai peringkat kedua.

Tak hanya kompetisi balap, Suzuki juga menghadirkan kontes custom dan modifikasi sepeda motor. Kontes terbuka untuk semua tipe GSX-R150 maupun Satria F150, dengan tujuan penyaluran kreativitas serta inovasi para peserta dalam memodifikasi sepeda motor mereka. Pada kontes modifikasi Suzuki Satria F150 dimenangkan oleh Adi Santoso dengan nilai poling mencapai 206-point, sedangkan pada modifikasi GSX Series dimenangkan oleh Kevin Julius dengan perolehan 175 point.

Selain menjadi ajang bagi pembalap hingga modifikator, kemeriahan Owners Fun Race 2024 juga memanjakan penonton melalui berbagai kegiatan menarik, termasuk hadiah giveaway merchandise resmi dari Suzuki. Sebagai dukungan tambahan bagi para peserta, Suzuki menyediakan layanan Service Station yang menawarkan penggantian oli dan pengecekan motor secara gratis untuk 50-unit GSX serta Satria, serta potongan harga khusus untuk layanan service maupun spare parts. Langkah ini bertujuan memastikan setiap pengendara dapat merawat kendaraanmereka dengan lebih terjangkau, sekaligus menjaga performa mesin tetap optimal.

"Melalui acara Fun Race & Gathering, kami memberikan wujud nyata dari komitmen Suzuki untuk memperkuat solidaritas dan mendukung komunitas penggemar sepeda motor Suzuki. Ke depannya, kami ingin terus dapat berinovasi menciptakan sebuah platform di mana para pemilik kendaraan dapat berkumpul, berbagi pengalaman, dan merayakan kecintaan mereka terhadap sepeda motor. Melalui kompetisi balap, kontes modifikasi yang inovatif, layanan servis yang kami tawarkan, serta beragam hadiah menarik, kami berharap dapat mempererat hubungan dengan komunitas yang merupakan bagian dari Suzuki juga," tutup Shinozaki.

Editor: Gokli