Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pentingnya Perawatan Sepeda Motor untuk Kinerja Optimal dan Keamanan Berkendara
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 23-08-2024 | 17:44 WIB
Honda-Capella1.jpg Honda-Batam
Perawatan Sepeda Motor untuk Kinerja Optimal dan Keamanan Berkendara. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perawatan sepeda motor merupakan aspek krusial yang tidak hanya memastikan performa kendaraan tetap optimal, tetapi juga memperpanjang usia pakainya. PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau mengingatkan seluruh pengguna sepeda motor Honda bahwa melakukan perawatan rutin memiliki manfaat yang sangat signifikan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa perawatan sepeda motor sangat penting. Keselamatan Pengendara, Perawatan yang baik dapat membantu mencegah kegagalan komponen vital seperti rem, lampu, dan sistem suspensi.

"Dengan memastikan semua komponen berfungsi dengan baik dan masih dalam batas aman penggunaan, Konsumen setia Honda dapat meningkatkan keselamatan selama berkendara. Menghindari risiko kecelakaan yang diakibatkan oleh kerusakan teknis menjadi prioritas utama bagi setiap pengguna Sepeda Motor," ungkap Johandi selaku Technical Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepulauan Riau, Jumat (23/8/2024).

Efisiensi bahan bakar, mesin yang terawat dengan baik cenderung lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar. Perawatan rutin, seperti penggantian oli, filter udara, dan busi, dapat membantu mengoptimalkan pembakaran sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Ini tidak hanya menghemat biaya bahan bakar, tetapi juga membantu mengurangi emisi yang merugikan lingkungan.

Mencegah Kerusakan Lebih Lanjut, Melalui perawatan rutin ini kita dapat mendeteksi potensi masalah atau kerusakan sejak dini. Tindakan preventif seperti ini dapat mencegah kerusakan yang lebih serius dan mengurangi biaya perbaikan jangka panjang. Dengan demikian, konsumen setia Honda dapat menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan menjaga sepeda motor tetap dalam kondisi prima.

Meningkatkan Masa Pakai Komponen, Perawatan dan pembersihan komponen secara berkala dapat mencegah keausan serta kerusakan yang diakibatkan oleh kondisi eksternal, sehingga masa pakai sepeda motor menjadi lebih lama. Komponen yang terawat dengan baik akan lebih tahan lama, mengurangi frekuensi penggantian dan perbaikan.

Kenyamanan Berkendara, Sepeda motor yang terawat dengan baik memberikan kenyamanan lebih selama berkendara. Komponen yang berfungsi dengan baik memastikan bahwa perjalanan konsumen setia Honda lancar, tanpa gangguan atau masalah yang tidak diinginkan. Kenyamanan ini akan terasa baik pada perjalanan jarak pendek maupun jarak jauh.

Pertahankan Nilai Jual, Jika konsumen setia Honda memiliki rencana untuk menjual sepeda motor di masa depan, perawatan rutin dapat membantu mempertahankan nilai jualnya. Pembeli cenderung lebih tertarik pada sepeda motor yang terawat dengan baik, karena mereka yakin bahwa kendaraan tersebut masih dalam kondisi prima dan layak pakai.

Dengan merawat sepeda motor secara teratur, Konsumen setia Honda tidak hanya menjaga kinerjanya tetap optimal, tetapi juga mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan yang dapat merugikan secara finansial. Perawatan yang baik dapat menjadi investasi jangka panjang untuk kenyamanan dan keamanan berkendara Anda.

Untuk memastikan sepeda motor konsumen setia Honda selalu dalam kondisi terbaik, lakukan servis berkala di AHASS. Manfaatkan layanan kunjung AHASS atau booking servis melalui customer Apps My Capella untuk layanan bebas antri.

"Konsumen setia Honda bisa melakukan booking service melalui My Capella dengan mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS sehingga konsumen setia Honda dapat merawat kendaraannya dengan lebih nyama bebas antri," tutup Johandi.

Editor: Yudha