Kunker ke Bintan, GOW Kabupaten Agam Jalin Silahturahmi dan Sharing Inovasi
Oleh : Harjo
Selasa | 03-09-2024 | 14:24 WIB
GOW-Agam-Bintan.jpg
Suasana diskusi GOW Agam bersama GOW Bintan di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, Selasa (3/9/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke GOW Kabupaten Bintan. Mereka, disambut langsung Ketua GOW Bintan, Sabine Rohden, dan melakukan diskusi ringan di ruang rapat II Bandar Seri Bentan, Selasa (3/9/2024).

Penasehat GOW Kabupaten Agam, Yeni Andri Warman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada GOW Bintan yang sudah memberikan sambutan hangat. Agam merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat dengan segudang potensi yang cukup menarik.

GOW Agam memiliki beberapa program kerja yang dilakukan untuk melatih masyarakat dan UMKM seperti pelatihan memasak, menjahit dan menyulam yang merupakan salah satu ciri khas Agam, di mana Kabupaten Agam disebut sebagai penghasil sulaman dengan berbagai macam motif kreasi.

GOW Agam juga melakukan seminar kesehatan hingga terkait adat istiadat dalam rangka melestarikan adat budaya Minang sehingga tidak terlupakan oleh zaman. Seluruh rombongan yang hadir berharap agar kunjungan ini bisa mendapatkan balasan nantinya oleh GOW Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Ketua GOW Bintan dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan di Bumi Segantang Lada yang dikenal sebagai salah satu Bumi Melayu.

Tak lupa, Sabine juga menguraikan beberapa kegiatan yang dilakukan dirinya bersama GOW Bintan serta potensi luar biasa yang ada di Bintan. "Selamat datang di Bintan. Ini lah wajah Bintan yang dikenal dengan surganya pariwisata termasuk juga adat budaya. Banyak hal yang telah disampaikan tadi dan kami berharap kita semua bisa saling sharing, bertukar inovasi untuk kemajuan Bintan dan juga Agam," ungkap Sabine.

Dikatakan Sabine, setiap kegiatan yang diselenggarakan merupakan sebuah langkah menuju kemajuan. Selanjutnya kehadiran GOW Kabupaten Agam ke Kabupaten Bintan merupakan kontribusi yang sangat berarti, dengan semangat dan dedikasi tinggi, dirinya yakin bahwa GOW bisa mencapai hasil yang luar biasa serta membawa dampak positif bagi individu, komunitas maupun masyarakat.

Editor: Gokli