Pasangan Rahma-Rizha Susun Visi-Misi untuk Pilwako Tanjungpinang 2024
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 27-08-2024 | 14:44 WIB
Rahma-Rizha.jpg
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada 2024, Rahma-Rizha Hafiz. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Rahma-Rizha Hafiz, telah menyelesaikan penyusunan naskah visi-misi mereka sebelum resmi mendaftar ke KPU Kota Tanjungpinang.

Visi-misi tersebut telah diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sebagaimana diminta oleh KPU. "Alhamdulillah, ringkasan visi-misi secara global sudah dibuat," ujar Rizha Hafiz, bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari PKS, Selasa (27/08/2024).

Pasangan yang mengusung nama "RAMAH" ini memiliki visi mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berdaya saing, sejahtera, dan berbudaya, dengan partisipasi masyarakat serta inovasi berkelanjutan sebagai fondasinya.

Selain itu, Rahma-Rizha juga menyusun delapan misi utama, di antaranya: Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mengembangkan sistem yang cepat, tepat, transparan, serta memanfaatkan teknologi informasi dalam pemerintahan; Mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM, industri kreatif, serta peningkatan akses permodalan dan pelatihan berbasis digital marketing; dan Mengembangkan program sosial untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta memperkuat sistem jaminan sosial dan kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Kemudian, Meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyediaan fasilitas dan tenaga pendidik yang kompeten, serta program beasiswa dan pelatihan bagi generasi muda; Mengembangkan potensi pariwisata berbasis budaya dan sejarah lokal dengan memperkuat identitas budaya melalui kegiatan seni yang melibatkan masyarakat; dan Meningkatkan kualitas infrastruktur dengan pendekatan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Selanjutnya, Memperkuat koordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta meningkatkan program pencegahan kejahatan dan narkotika dan Mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan, serta mengembangkan program pemberdayaan masyarakat.

Dalam menjalankan misi-misi ini, pasangan Rahma-Rizha menekankan pentingnya pemberdayaan UMKM dan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang sebagai prioritas utama.

Editor: Gokli