PT Timah Berkomitmen dan Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Program PPM
Oleh : Fredy
Kamis | 08-08-2024 | 08:25 WIB
0808_ppm-pt-timah_34034934988.jpg
Program PT Timah menyalurkan kontribusinya kepada masyarakat melalui program PPM. (Foto: Humas PT Timah)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan dengan program - program yang dirancang untuk memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

PT Timah melaksanakan program pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM) CSR yang menyasar berbagai sektor masyarakat.

Pada tahun 2024, PT Timah melaksanakan sejumlah program unggulan PPM yang menyentuh berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya dan program tersebut sudah dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Kemudian dalam aspek lingkungan kehidupan masyarakat, PT Timah melakukan mitigasi perubahan iklim dengan menggalakan penanaman mangrove yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan.

Program PT Timah menyalurkan kontribusinya kepada masyarakat melalui program PPM. (Foto: Humas PT Timah)

Selanjutnya aspek kemandirian ekonomi, ada sejumlah program yang dilakukan PT Timah yakni mendukung pengembangan pertanian garam dan bawang merah, program budidaya perkebunan cabai dan budidaya perikanan.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui aspek pendidikan, PT Timah melaksanakan sejumlah program yakni 'Pemali Boarding School', program PT Timah mengajar literasi guru dan program untuk disabilitas.

Komitmen PT Timah untuk mendukung pelestarian lingkungan dilakukan dalam beberapa program yakni pembuatan rumpon ikan dan pembuatan coral garden. Selain itu dalam aspek pendapatan riil, PT Timah melakukan sejumlah program yakni atraktor cumi dan penangkapan ikan satnet.

Program PT Timah menyalurkan kontribusinya kepada masyarakat melalui program PPM. (Foto: Humas PT Timah)

Selanjutnya untuk mendukung UMKM, PT Timah juga melaksanakan sejumlah kegiatan yakni mendukung permodalan UMKM melalui program PUMK dan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas UMKM.

Kepala Bidang Komunikasi perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, komitmen yang kuat dalam melaksanakan program program CSR, PT Timah berupaya memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan.

"Kami percaya bahwa melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, kami dapat menciptakan perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional," tutup Anggi Siahaan.

Editor: Dardani